FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tingkatkan Geliat Bisnis di Jabar, Ini Inovasi Emil di Bidang Transportasi

0 0
KAB. BEKASI,FOKUSJabar.co.id. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, sekira 60 persen kawasan industri nasional berada di Jabar. Hal itu menunjukkan adanya kenyamanan dan kualitas fasilitas infrastruktur perhubungan yang melancarkan bisnis dan investasi.
Untuk meningkatkan kenyamanan investor dan geliat bisnis di Jabar, Pemerintah Jawa Barat melakukan berbagai inovasi pembangunan bidang transportasi. Inovasi bidang transportasi yang akan dilakukan yakni revitalisasi 45 ruas jalan tol, enam jalur kereta api, Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, kereta api cepat, dan pengembangan bandara di Pangandaran dan Sukabumi.
.
“Di mana ada kelancaran transportasi, di situlah ada kelancaran pembangunan,” kata Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– saat menghadiri upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (19/9/19).
Emil juga berencana membangun jalan paralel bagi kendaraan besar antar kabupaten/kota untuk keselamatan berkendara.
“Itu adalah investasi inovasi yang sedang kami kembangkan, tapi yang terpenting juga kita harus memotivasi warga itu naik kendaraan transportasi publik,” tambah Emil.
Urgensi naik transportasi publik menguat seiring percepatan pertumbuhan ekonomi hingga 5,8 persen yang membuat masyarakat memiliki kemampuan untuk membeli kendaraan.
Negara maju memiliki persentase naik transportasi publik mencapai 70 persen, dengan 30 persen sisanya menggunakan kendaraan pribadi.
“Mari kita dukung inovasi-inovasi yang sifatnya adalah transportasi publik,” tegasnya.
Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini, Emil turut memberikan penghargaan berupa piagam 17 kategori penghargaan kepada 27 penerima, mulai dari pemerintah daerah, dinas, hingga perusahaan.
(DH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.