FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Setahun Memimpin Kota Bandung, Ini Kata Oded

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial sangat berterima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi, berkolaborasi, dan mendukungnya selama setahun kepemimpinannya di Kota Bandung.

Dukungan tersebut menjadi energi bagi dirinya dan Yana Mulyana untuk terus membangun Kota Bandung.

Oded mengatakan, setahun kepemimpinannya memang belum terlalu banyak yang telah terlaksana. Masih banyak hal yang harus dikerjakan untuk mencapai visi Bandung ungul, sejahtera, nyaman, dan agamis.

“Harus diakui bahwa masih banyak yang harus kami kerjakan. Namun Alhamdulillah, dengan kerja keras Wakil, Sekda, ASN, dan dukungan masyarakat, sejumlah pembangunan terus berproses,” kata Oded.

Lebih lanjut Oded mengatakan, selama memimpin Kota Bandung salah satu hal yang dikhawatirkannya, yakni hilangnya dukungan masyarakat. Dia mengaku bahwa dukungan masyarakat sangat penting untuk membangun Kota Bandung. Tanpa dukungan masyarakat, maka hampir dipastikan pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

Dengan dukungan masyarakat, pihaknya optimistis Kota Bandung bisa semakin baik.

“Alhamdulillah, ternyata dukungan masyarakat sangat luar biasa. Para pemuka agama juga telah menyampaikan apresiasinya kepada saya. Ini dukungan yang sangat luar biasa,” kata Oded di Bandung, Kamis (19/9/2019).

Dia pun sangat terbuka dengan masukan dan kritik. Bahkan dirinya sangat membutuhkan masukan dan kritik yang konstruktif. Kalau ada kekurangan, sampaikan.

“Insya Alloh kami tidak alergi dengan masukan dan kritikan. Sebaliknya, tanpa kritik dan masukan , ini bahaya,” kata dia.

Meski baru setahun, Kota Bandung telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Raihan itu menjadi yang pertama untuk Pemkot Bandung, dan menurut dia, hal itu sangat membahagiakan. Kendati begitu, dia menekankan kepada Sekda dan ASN agar mempertahankan WTP itu.

Selain itu, Kota Bandung pun telah menerima sebanyak 134 penghargaan di berbagai bidang. Dia menilai bahwa semua itu atas kerja keras seluruh stakeholder di Kota Bandung, tentunya dengan dukungan masyarakat Kota Bandung.

(Yusuf Mugni/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.