FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pilkada Tasikmalaya, Petahana dan Kepala Bappeda Diprediksi akan Bersaing

0 1

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Pengamat Politik Sosial dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya Taufiq Rohman memprediksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 bakal diikuti tiga pasangan Calon Bupati (Cabup).

” Petahana Ade Sugianto tentunya menjadi jagoan utama bagi PDIP dan jelas akan mendapat tiket dari partainya untuk maju kembali di Pilkada 2020,” kata Taufiq Rohman di Kampus STAI Tasikmalaya, Jalan Cilolohan, Kamis (19/9/2019).

Namun karena hanya memiliki enam kursi di parlemen atau kurang empat kursi untuk bisa mencalonkan di Pilkada 2020. PDIP harus mencari mitra koalisi untuk bisa mengusung petahana.

Hanya saja, sementara ini tiket aman dimiliki Ade Sugianto, selain bupati, dia juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya.  Tidak hanya Ade Sugianto, sosok birokrat seperti Iwan Saputra yang sekarang menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya diprediksi akan maju di Pilkada 2020 nanti.

” Kang Iwan Saputra menjadi sosok yang diperhitungkan juga, dan kelihatannya banyak partai yang meliriknya,” kata dia.

Menurut dia, Ade Sugianto dan Iwan Saputra merupakan figur yang memiliki talenta dan rekam jejak yang jelas. Maka persaingan akan lebih terlihat ketika kedua sosok tersebut menjadi pesaing di Pilkada 2020 mendatang. Tinggal kendaraan partai mana yang akan mengantarkan Iwan.

(Nanang Yudi/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.