FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Masika-Icmi: Pemimpin Kabupaten Tasikmalaya Harus Visioner

0 3

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Sekretaris Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim (Masika Icmi) Tasikmalaya Haerudin Kalyubi berharap Kabupaten Tasikmalaya dipimpin oleh sosok yang visioner dan memiliki komitmen untuk kemajuan masyarakat.

Menurut dia, permasalahan Kabupaten Tasikmalaya sangat komplek dan hanya satu political will dari bupati yaitu bagaimana menyelesaikan segala bentuk problematika yang terjadi di masyarakat.

“Sampai saat ini belum ada bupati yang berkomitmen menyelesaikan segala permasalahan di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Haerudin di Singaparna, Kamis (19/9/2019).

Pilkada tahun 2020, lanjut Haerudin, merupakan momentum perubahan, dan masyarakat harus jeli serta cerdas menentukan dan memilih calon pemimpin Kabupaten Tasikmalaya ke depan.

“Bupati itu harus jelas dalam kepemimpinannya juga harus banyak mendengar, sehingga ketika menentukan kebijakan tidak berdasarkan kepentingan individu tetapi berpihak kepada masyarakat,” kata dia.

Selain memerhatikan kesejahteraan masyarakat, bupati pun harus mampu mengatasi segala bentuk permasalahan dan melahirkan solusi. Intinya, bupati ke depan harus punya inovasi-inovasi dalam pembangunan serta mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya melalui pemanfaatan tempat wisata.

“Bupati pun harus punya komitmen pada penanggulangan kemiskinan, sebab sampai saat ini program tersebut hanya mengandalkan dari pusat saja,” kata Haerudin.

(Nanang Yudi/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.