FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Tingkatkan Pelayanan bagi Anggota, Inkindo Jabar Bangun Gedung Baru

0 21

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap anggota sekaligus amanat dari pelaksanaan musyawarah provinsi, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Barat akan membangun gedung sekretariat baru di kawasan Bumi Panyileukan, Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Peresmian pencanangan pembangunan gedung yang diberi nama Graha Inkindo Jabar pun dilakukan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum di Ballroom Trans Studio Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Rabu (18/9/2019).

Ketua Umum Inkindo Jabar, Andrian Tedjakusuma mengatakan, peresmian pencanangan pembangunan gedung sekretariat Inkindo Jabar pun bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Inkindo Jawa Barat ke-37. Berdiri tepat pada tanggal 18 September 1982, Inkindo Jabar pertama kali memiliki gedung sekretariat di Jalan Natuna Kota Bandung, beberapa kali mengalami pemindahan dan saat ini memiliki sekretariat di Ruko Segitiga Mas Kosambi, Jalan A. Yani Kota Bandung.
“Pembangunan yang akan dilakukan dengan memindahkan sekretariat dari Ruko Segitiga Mas Kosambi ke gedung baru di Bumi Panyileukan, Jalan Soekarno Hatta, bukan kehendak dari kami sebagai pengurusa atau saya secara pribadi. Pembangunan ini merupakan kehendak dari 632 perusahaan konsultan anggota Inkindo Jabar dan sudan menjadi amanat dari musprov Inkindo Jabar,” ujar Andrian saat ditemui di sela-sela acara peresmian pencanangan pembangunan gedung sekretariat Inkindo Jabar, Rabu (18/9/2019).
Keberadaan gedung sekretariat Inkindo Jabar saat ini di Ruko Segitiga Mas Kosambi, dinilai sudah tidak representatif lagi dalam melayani sebanyak 632 perusahaan konsultan anggota Inkindo Jabar. Terutama untuk pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan pembinaan dalam meningkatan kinerja para anggota Inkindo Jabar.
“Dengan jumlah anggota aktif mencapai 632 perusahaan, Inkindo Jabar masuk dalam jajaran DDP Inkindo terbesar di Indonesia bersama DKI Jakarta dan Jawa Timur. Perusahaan anggota Inkindo Jabar pun selalu berkontribusi dalam mendukung pembangunan. Baik di Jawa Barat, nasional, bahkan internasional,” terangnya.
Andrian menambahkan, gedung sekretariat empat lantai tersebut pun dibangun dengan hasil karya anggota Inkindo Jabar. Mulai dari desain, hingga material bangunan.
“Kita belum mau melakukan ground breaking sebagai tanda pembagunan dimulai, karena dari sisi izin pembangunan belum selesai. Kita targetkan tuntas bulan ini sehingga di bulan Oktober 2019 mulai pembangunan dan ditargetkan selesai tahun 2021,” kata Andrian.
Sebagai salah satu bentuk apresiasi, Andrian mengaku akan memberi nama salah satu ruangan dengan nama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang juga merupakan salah satu anggota Inkindo Jabar. Ruangan tersebut akan dinamai Function Hall Ridwan Kamil sebagai ruang pertemuan utama anggota Inkindo Jabar.
“Semoga dengan keberadaan gedung sekretariat yang representatif ditambah nama salah satu ruangan menggunakan nama Pak Gubernue Jabar, bisa memotivasi kinerja para anggota Inkindo Jabar lebih meningkat dalam mendukung pembangunan di Jabar, nasional, hingga dunia,” tegasnya.
Selain dihadiri dan diresmikan Wakil Gubernur Jabar, acara peresmian pencanangan pembangunan gedung sekretariat Inkindo Jabar pun dihadiro stakeholder terkait. Mulai dari Asisten Daerah (Asda) II Pemprov Jabar, Kepala Diskimrum Jabar, Ketua KADIN Jabar, perwakilan dari Pemkot Bandung, anggota Inkindo Jabar, hingga perwakilan Inkindo Pusat dan provinsi lain.
(ageng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.