FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Baru Merencanakan Salat Istisqo Ciamis Sudah Diguyur Hujan

0 3
CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis merencanakan Salat Istisqa di depan Masjid Agung setempat pada Rabu (18/9/2019). Salat istisqa itu akan digelar lantara Ciamis dilanda kekerimgan setelah hampir dua bulan kemarau.
Seruan Salat Istisqa itu tersebar di WhattsApp. Dalam pamflet dengan bercorak warna ungu dan terdapat foto Bupati Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D. Putra
“Mari berjamaah Shalat Istisqa hari Rabu, Tanggal 18 September 2019 bertempat di depan Masjid Agung Ciamis,” begitu tulisan di dalam pamflet yang tersebar di WhattsApp dan Media Sosial lainnya.
Namun patut disyukuri, dua hari sebelum Salat Istisqa dilaksanakan wilayah Ciamis sudah diguyur hujan. Intensitas hujannya pun cukup lebat. Meskipun hujan hanya mengguyur Ciamis kurang dari dua jam.
Seorang warga asal Kecamatan Baregbeg, Romi menyabutnya dengan gembira. Ia bersyukur akhirnya datang hujan.
“Hampir dua bulan kan kemarau tapi air sudah sulit. Sumur yang biasa kami mandi juga sudah kering,” kata Romi.
Selama sumurnya kering, Romi membeli air galon untuk keperluan mencuci piring dan mandi. Terkadang Romi ikut mandi di rumah tetangganya.
Dia juga bekerja sebagai petani. Saat ini sawahnya kering dan hanya ditanami tanaman palawija. Dia berharap hujan akan datang kembali supaya dia bisa menanam padi kembali.
“Mudah-mudahan nanti malam atau besok ada hujan lagi supaya sawah saya bisa ditanami lagi padi,” ujarnya.

(Ibenk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.