FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

JNE Gelar Kompetisi Menulis dengan Hadiah Utama Umrah

0 3

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-29, JNE bersama Kompasiana menggelar JNE Journalist Competition 2019. Kompetisi menulis yang mengangkat tema ‘Logistik Bagian dari Gaya Hidup di Era Digital’ akan memperebutkan hadiah utama perjalanan ibadah ke tanah suci (umrah atau holyland) bagi tiga orang pemenang.

Berdasar rilis yang diterima FOKUSJabar, tema dipilih karena logistik atau aktifitas pengiriman paket telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di era digital. Berbagai langkah pun dilakukan JNE, bukan hanya sebagai penunjang e-commerce, tapi juga di bidang CSR atau sosial, pendidikan, olahraga, budaya, dan lainnya. Baik diselenggarakan secara mandiri atau berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Dengan tema yang dapat mencakup banyak hal, peluang untuk berpartisipasi pun semakin besar. Tema tersebut dapat digali dari berbagai sudut pandang, sehingga bukan hanya wartawan dari desk Ekonomi dan Bisnis yang bisa berpartisipasi tapi juga seluruh desk dalam redaksi.

Kompetisi sendiri terbagi dalam dua tahap. Tahap Pertama digelar secara terbuka bagi seluruh wartawan di 8 regional JNE. Yakni Sumatera, Jakarta, Bodetabekcilcik (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, dan Cikarang), Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, JTBNN (Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT), Kalimantan, dan Sulampapua (Sulawesi, Maluku, serta Papua).

Periode pengumpulan artikel untuk tahap pertama dilakukan sejak 19 Juli sampai 30 September 2019. Dari tahap pertama ini, total 16 wartawan atau 3 orang dari masing–masing regional JNE akan ditetapkan sebagai pemenang dan akan diumumkan pada 7 Oktober 2019. Para pemenang di tahap pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar 5 juta rupiah.

Untuk tahap kedua, 16 orang pemenang dari tahap pertama berhak mengirimkan artikel kembali untuk berkompetisi di Tahap Kedua. Pada tahap yang merupakan babak final ini, akan dipilih 3 orang pemenang dengan hadiah utama perjalanan ibadah ke tanah suci (umroh atau holyland) serta uang saku masing-masing sebesar 10 juta rupiah. Pengumuman pemenang tahap kedua (final) akan diumumkan pada 11 November 2019.

Untuk bisa mengikuti kompetisi menulis kali, cukup melakukan pendaftaran dan mengirimkan artikel feature atau hard news yang sudah terbit atau tayang sesuai dengan persyaratan dan tema yang ditentukan. Informasi detil mengenai JNE Journalist Competition 2019 dapat ditemukan di www.jne.co.id/journalistcompetition atau e-mail ke jne.journalistcompetition2019@gmail.com.

(ageng/DAR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.