FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sudah Dimakan Usia, Jalan Lingkungan Kota Ciamis Ditingkatkan

0 3
CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis meningkatkan jalan lingkungan perkotaan lantaran usianya sudah lebih dari lima tahun. Jumlah dana yang dipakai untuk aspal hotmix tersebut sekitar Rp19.9 Miliyar berasal dari Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2019.

Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertahankan Kabupaten Ciamis, H. Agus Komara mengatakan anggaran pekerjaan peningkatan jalan lingkungan Kota Ciamis harus sudah dilakukan lantara usia jalan perkotaan di Kabupaten Ciamis sudah habis.

“Sudah lebih dari lima tahun jalan lingkungan perkotaan Ciamis belum kembali ditingkatkan, sudah banyak kerusakan. Sehingga lewat Banprov tahun 2019 kita prioritaskan,” ujarnya.

Pekerjaan dibagi ke dalam tiga wilayah. Peningkatan jalan lingkungan Kota Ciamis wilayah tengah, diantaranya meliputi Jalan R.A. Kartika, Jalan Juanda, Sudirman, Tanjumanggu, Tegal Panjang, Yos Sudarso, Jalan Kaum, Karangmawar, Ahmad Dahlan, Lembur Situ, Jalan Awilega, Benteng, dan Panoongan.

Sementara, ruas jalan perkotaan wilayah timur diantaranya, Jalan Bojongsari, Ahmad Fadlil, jalan utama dua, Citapen, Jalan Iwa Kusumasomantri, dan Jalan Letnan Samuji depan terminal.

Dan, di wilayah barat diantaranya meliputi Jalan Wiradikusuma, Linggamanik, Jalan Anggajaya dan Jalan Kopti.

Menurut Agus, jalan di perkotaan Ciamis merupakan wajah dari Kabupaten Ciamis sehingga harus terus dibenahi agar nyaman dipergunakan masyarakat. Meski begitu, bukan berarti Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak memperhatikan jalan yang ada di daerah-daerah.

(Ibenk/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.