FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pengacara Bupati Cianjur Nonaktif Tunggu Sikap Kliennya dalam Sepekan

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Pengacara bupati Cianjur nonaktif, Alfies Sihombing masih akan menunggu sikap kliennya dalam tujuh hari pasca putusan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) PN Bandung. Pada sidang vonis yang digelar Senin (9/9/2019), Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar dihukum lima tahun penjara dan denda Rp250 juta subsider hukuman 3 bulan.

“Untuk membela klien itu tetap harus bisa bebas, tapi kenyataannya hakim berpendapat lain. Kita harus menghargai apapun putusan hakim itu,” ujat Alfies saat ditemui usai sidang, Senin (9/9/2019).
Selain pihaknya dan terdakwa, Alfies menuturkan jika Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) pun masih pikir-pikir terkait putusan majelis hakim. Baik terkait tidak adanya kerugian negara serta tidak ada pencabutan hak politik terhadap kliennya, Irvan Rivano Muchlis.
“Itu kan hanya kebijakan-kebijakan dari Pak Bupati (Irvan Rivano Muchtar) dalam melaksanakan roda pemerintahan. Jadi dalam tujuh hari ini, kita lihat dulu perkembangannya seperti apa. Apakah ada perubahan pemikiran dari klien kami, atau jpu atau seperti apa,” terangnya.
Terkait tidak dicabutnya hak politik Irvan Rivano Muchtar, Alfies menilai karena ada keberhasilan pembangunan yang dilakukan kliennya. Selain itu, tidak adanya kerugian negara dari kasus dugaan pemotongan dana alokasi khusus (DAK) fisik SMP yang bersumber dari APBN 2018.
“Karena gak ada yang dipakai atau yang diserap oleh Pak Bupati. Kami disini akan terus berupaya memberikan upaya hukum yang terbaik bagi klien kami,” tegasnya.
(ageng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.