FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pekerjaan Mega Proyek RSUD Dikebut, PPK Pastikan Selesai Tepat Waktu

0 0

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Pembangunan mega proyek ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya dikebut.

Hal tersebut sebagai upaya  percepatan pembangunan sesuai perintah Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Terpantau FOKUSJabar.co.id, Proyek Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat senilai Rp 60 milyar dikerjakan siang dan malam untuk mencapai progres.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan, Heru Noryosana mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan PT. Marabunta Cipta Laksana, sejak turun kontrak kerja terus dikebut. Sejauh ini kata dia, tidak ada kendala dalam pekerjaan.

” Progres pekerjaan sampai sekarang sudah mencapai hampir 40 persen, pengerjaan terus dimaksimalkan,”ungkap Heru.

Heru menyebut, pengerjaan proyek tersebut dilakukan dengan cermat dan penuh perhitungan agar menghasilkan proyek yang berkualitas.

” Memang kita percepat proses pengerjaannya. Namun demikian, tetap mengedepankan mutu pekerjaan sehingga menghasilkan konstruksi bangunan yang berkualitas,” sambungnya.

Dia mengklaim, ada beberapa pengerjaan yang progresnya sudah maksimal. Diantaranya, material floordeck, pemasangan tiang pancang, tie beam, kolom pedestal, pemasangan tiang baja, erection baja, cor plat lantai beton.

” Ditarget pengerjaan struktur bangunan per tanggal 15 September progresnya mencapai 50 persen. Ini untuk membuktikan bahwa proyek ruang rawat inap RSUD ini berjalan sesuai perencanaan,” tutur Heru.

Heru optimistis, dengan volume pengerjaan yang dicapai hingga saat ini dipastikan selesai tepat waktu sesuai masa kontrak. Yakni, 15 Desember 2019 mendatang.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.