FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Dianggap Hina Rakyat dan Driver Ojol, Pemerintah Didesak Usir Duta Besar Malaysia dari Indonesia

0 2

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Ratusan driver ojek online (ojol) Kota Tasikmalaya menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Kota Tasikmalaya Jalan RE Martadinata, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (4/9/2019). Mereka menuntut pemerintah Indonesia mengusir duta besar Malaysia dari Indonesia.

Koordinator Aksi Adi Septian Nugraha mengatakan, perkataan pemilik Big Blue Taxi dari Malaysia dengan mengatakan Indonesia negara miskin, sementara Malaysia adalah negara kaya, sehingga tidak pantas jika warganya jadi driver gojek, menyulut kemarahan rakyat Indonesia dan driver Ojol di Tanah Air.

“Perkataan ini dianggap telah merendahkan martabat rakyat Indonesia dan menghina profesi driver ojek online di Indonesia. Kita sebagai rakyat Indonesia wajib menjaga dan melindungi martabat dan wibawa negara kesatuan Republik Indonesia, sehingga jika ada bangsa lain yang menghina dan melecehkan harus kita lawan bersama,”kata Adi Septian.

Dia pun mendesak, pemilik Big Blue Taxi yang bermarkas di Malaysia segera minta maaf secara terbuka di hadapan  rakyat Indonesia sekaligus mendesak Pemerintah Indonesia mengusir Duta Besar Malaysia dari Indonesia

“Kita ini bangsa yang besar, tentu tidak rela jika kita dihina dan dilecehkan bangsa lain, kita minta wakil rakyat di daerah menyatakan sikap bersama-sama untuk menyampaikan nota protes melalui  DPR RI dan Presiden untuk disampaikan ke kedubes Malaysia sekaligus mengusir dari Tanah Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Sementara Kota Tasikmalaya Aslim mengapresiasi kedatangan teman-teman driver Ojol Tasikmalaya ke kantor dewan demi memperjuangkan dan menjaga martabat serta harga diri sebagai bangsa Indonesia.

“Saya sangat mendukung apa yang disuarakan teman-teman driver Ojol Kota Tasikmalaya, ini sebagai wujud kecintaan dan rasa nasionalisme terhadap NKRI,” kata Aslim.

Pihaknya berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat dan driver ojol. Pihaknya pun mengutuk keras perkataan pemilik Blue Taxi yang ada di negri jiran itu.

(Seda/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.