FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan, Ini Kata Pelatih Persib

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Persib Bandung berhasil menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 dengan kemenangan, setelah menaklukkan PSS Sleman 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kemenangan tersebut didapat dengan susah payah. Karena, PSS yang bermain sebagai tamu mampu memberikan perlawanan.

” Di babak pertama pertandingan berjalan dalam tensi yang bagus dan PSS bermain tidak mengejutkan karena sesuai dengan perkiraan kami. Mereka tim bagus yang sangat cepat dalam melancarkan serangan balik, mereka memainkan sistem yang bagus dan punya kiper yang tampil percaya diri,” kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, secara idividu pemain PSS juga berkualitas. Hanya saja, pada babak pertama kedua tim tidak mendapatkan peluang emas.

” Mereka punya pemain dengan kemampuan individual yang bagus. Mereka tidak meciptakan peluang terbuka tapi mereka tetap berbahaya. Kami juga tidak membuat peluang yang berbahaya, jadi babak pertama memang pantas untuk berakhir imbang,” jelasnya.

Permainan tim Maung Bandung menurut Robert Alberts mengalami perkembangan, ketika babak kedua. Sehingga, di menit-menit akhir mampu menciptakan gol melalui Erwin Ramdani.

” Di babak kedua Persib menjadi lebih agresif dan bermain lebih direct. Kami mencari cara membuka pertahanan lawan lewat cara bermain yang dari sedikit lebih cepat ketimbang babak pertama. Tapi para pemain yang masuk di babak kedua bisa mengangkat performa tim seperti Beckham dan Dedi. Dan pada akhirnya, Erwin berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Kami pantas untuk menang 1-0 di laga ini,” ucapnya.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.