FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Kalah dari PSM, Ini Komentar Pelatih Persib

0 1

MAKASSAR, FOKUSJabar.co.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku anak asuhnya gagal mengantisipasi serangan, sehingga pada laga tandang Liga 1 2019 harus takluk dari PSM Makassar dengan skor 3-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019).

Ketiga gol PSM dicetak oleh Pluim (43′,47′) dan Zulham Zamrun. Sedangkan gol tunggal Persib, dicetak oleh striker asing asal Chad, Ezechiel N’Douassel menit 49.

” Selamat untuk PSM atas tiga poin dan kemenangannya. Saya pikir 15 menit pertama PSM mengontrol game, kita lambat dalam mengantisipasi serangan,” kata Robert Alberts.

Robert menilai, penampilan anak asuhnya yang tidak maksimal, kemungkinan disebabkan jadwal pertandingan yang cukup padat. Meski begitu, dia tak ingin mencari alasan dari kekalahan yang didapat pasukannya pada laga tersebut.

” Mungkin karena ketatnya jadwal di liga. Perjalanan kita membuat kita sulit melakukan persiapan yang baik. Setelah 30 menit selanjutnya permainan bisa seimbang. Sampai bisa menguasai 15 menit game. Kita membuat beberapa peluang yang bisa jadi gol. Tapi dua gol di babak pertama akhir dan gol dari luar kotak penalti menjadi hal yang sulit,” jelasnya.

Persib sendiri menurutnya, sudah berusaha untuk bangkit di babak kedua, namun PSM mampu menambah gol yang membuat keunggulan tuan rumah semakin besar. Sedangkan Persib hanya bisa mencetak satu gol.

” Babak kedua kita berhasil menembus lini pertahanan makassar. Tapi mereka bisa buat gol lagi, sama dari luar kotak penalti, dan itu hal yg sulit (dicegah). Kita berhasil mencetak satu gol, sisa pertandingan berlangsung seimbang,” ucapnya.

(Arif/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.