FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

BSMSS Kodim 0613 Dimulai, Desa Jagabaya Panawangan

0 1

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id : Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 Ciamis menyelenggarakan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Jagayabaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

Pembukaan acara BSMSS berlangsung meriah di Aula Desa Jagabaya, Senin (19/8/2019). Hadir langsung Dandim 0613 Letkol Arm. Tri Arto Subagio, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Menurut Tri, program BSMSS merupakan kerjasama lintas sektoral antara Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama TNI dan juga Polri. Kegiatannya adalah membangun jalan rabat beton sepanjang 300 meter.

“Ini adalah program yang benar-benar dibutuhkan di masyarakat Kecamatan Panawangan, khususnya Desa Jagabaya,” ujarnya.

Tri mengatakan, selain pembangunan jalan BSMSS ini juga menyasar pembangunan non fisik. Seperti melaksanakan kegiatan penyuluhan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), TNI, dan Polri bersama dinas terkait.

“Harapannya, karena ini melibatkan TNI, Polri, dan masyarakat kemanunggalan kami bersama masyarakat semakin baik. Kita di sini juga melibatoan 100 personil TNI dan Polri,” ujar Tri.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ciamis, Lili Romli mengatakan, alokasi dana BSMSS sendiri berasal dari anggaran Provinsi Jawa Barat. Desa Jagabaya terpilih dari 258 desa di Ciamis lantaran kebutuhan pembangunan jalan di Kecamatan Panawangan.

“Rekomendasi dari Pak Dandim juga, biar dilaksanakan di Desa Jagabaya ini. Karena memang sudah lama belum ada kegiatan yang sifatnya berhubungan dengan Kodim di Kecamatan Panawangan,” ujar Lili.

Kegiatan terakhir yang bersamaan langsung dengan Kodim 0613, lanjutnya, pada 2014 saat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Ketika itu, Lili masih menjabat sebagai Camat Panawangan.

(Ibenk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.