FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Mulai Laga Perdana Besok, PSKC Cimahi Targetkan Lolos ke Liga 2

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Tim sepakbola PSKC Kota Cimahi menyatakan kesiapannya mengarungi kompetisi Super Jalapa Liga 3 wilayah Jawa Barat dan akan memulai laga perdana dengan bertandang ke kandang Kabomania Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (19/8/2019).

Kesiapan disampaikan jajaran manajemen, tim pelatih, hingga pemain PSKC Kota Cimahi saat Peluncuran dan Pelepasan tim di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Minggu (18/8/2019).

Pelatih PSKC Kota Cimahi, Robby Darwis menuturkan, persiapan menghadapi kompetisi tidak terlalu banyak hanya tiga bulan. Dari waktu tiga bulan tersebut, selama dua minggu digunakan untuk menyeleksi pemain dari Kota Cimahi, Jabar, Jateng, Jatim, hingga pemain dari luar pulau Jawa.

“Meski tidak terlalu panjang, tapi saya pikir persiapan yang dilakkan sudah cukup karena program berjalan dengan baik dan didukung manajemen tim.Kami harapkan prestasi yang lebih baik dari kemarin dengan materi dan program lebih baik.Komitmen kami dari manajemen yang untuk lolos ke Liga 2,” ujar Robby.

Sebagai juara bertahan Liga 3 wilayah Janar dua kali berturut-turut, Robby mengaku target lolos ke Liga 2 sudah tidak bisa ditawar.

Untuk mencapai itu, persiapan yang dilakukan sudah cukup matang dan pemain pun sudah siap berjuang membawa PSKC Kota Cimahi ‘manggung’ hingga kasta tertinggi kompetisi sepakbola tanah air.

“Ini memang tantangan bagi kami di tim pelatih tapi persiapan sudah kita lakukan sebaik mungkin. Selain itu, ada keuntungan bagi kita dengan sistem home and away dibanding sistem sebelumnya yang home tournament sehingga pemain punya waktu recovery yang lebih baik dibanding kompetisi sebelumnya,” terang mantan pemain dan pelatih Persib Bandung ini.

Terkait persiapan menghadapi Kabomania Kabupaten Bogor, Senin (19/9/2019) besok, Robby menyebut jika anak asuhnya sudah siap tempur. Tim pelatih dan pemain sudah menyiapkan strategi menghadapi tim asal Kabupaten Bogor tersebut.

“Semoga apa yang diharapkan pengurus dan bobotoh Kota Cimahi ini bisa tercapai,” tegasnya.

Presiden PSKC Kota Cimahi, Eddy Moelyo menegaskan, target lolos ke Liga 2 dinilainya cukup realistis. Pasalnya, PSKC Kota Cimahi sudah berhasil menjadi juara Liga 3 Wilayah Jabar sebanyak dua kali berturut-turut.

“Jadi sangat wajar jika di musim ketiga ini, target kita naik yakni lolos ke Liga 2. Semoga kedepan, PSKC bisa mendampingi Persib dari wilayah Jabar yang berlaga di kompetisi Liga 1 sekaligus jadi kebanggaan masyarakat Jabar,” ujar Eddy.

Untuk homebase, Eddy mengaku dengan terpaksa harus menjalani laga kandang di stadion SPOrT Jabar, Arcamanik. Pasalnya, kondisi stadion Sangkuriang Cimahi tidak layak dan tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan PSSI.

“Tapi kami sudah mengupayakan melalui Asprov PSSI Jabar agar bisa menggunakan lapangan sepakbola Disjas AD sebagai home base,” pungkasnya.

(ageng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.