FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ingin Minuman Menyehatkan, Kunjungi Kedai Degan Bakar “ Canon Kocex “

0 9

GARUT, FOKUSJabar.co.id: Air kelapa muda (degan) memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Rasanya yang segar, ternyata dapat menetralisir berbagai racun di dalam tubuh.

Pengunjung Degan Bakar Canon Kocex (Foto Bambang Fouristian)

Sejak zaman dulu, ramuan air kelapa muda sudah digunakan untuk pengobatan tradisional.

Kini, di berbagai daerah banyak dijumpai kedai yang menjual Degan Bakar yang dicampur dengan rempah-rempah (Cengkeh, Jahe dan Kulit Kayu Manis) untuk menambah khasiatnya.

Degan Bakar (Foto Bambang Fouristian)

Konon, dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Diantaranya,  asam urat, kolestrol, darah tinggi, kencing batu, ginjal hingga menghancurkan lemak.

Kedai Degan Bakar “ Canon Kocex “ yang berlokasi di Jalan Raya Sawah Lega, Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, menyediakan berbagai jenis minuman menyegarkan berbahan dasar kelapa muda yang dicampur dengan rempah-rempah, susu, madu dan gula aren.

Mulai dari Esmud Susu, Esmud Alpukat Susu, Esmud Buah Naga Susu, Esmud Jahe Susu, Esmud Jeruk Susu, Esmud Madu Susu, Esmud Susu Keju, Esmud Duren Susu, Kelapa Ijo, Degan Bakar Original, Degan Bakar Susu, Degan Bakar Jahe Susu.

Degan Bakar Madu Susu, Degan Bakar Telur Susu, Degan Bakar Alpukat Susu, Degan Bakar Keju Susu dan Degan Bakar Komplit.

Harga yang dibandrol Owner Kedai Degan Bakar “ Canon Kocex,” Kenon sangat terjangkau semua kalangan masyarakat.

Menurut Kenon, Degan Bakar dapat dinikmati saat cuaca panas dan dingin. Rasa air kelapa yang manis berpadu dengan aroma bakar yang khas. Tak heran, jika para pecinta Degan dari berbagai Kecamatan ketagihan.

“ Bisa langsung diminum di sini atau dibawa pulang dan menerima pesanan,” kata Kenon saat ditemui FOKUSJabar.co.id di kedainya, Sabtu (17/8/2019).

Kenon mengaku, usaha yang digelutinya mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, banyak pembeli dari luar Kecamatan Sukawening.

Shanty Novianti, pecinta Degan Bakar asal Kecamatan Karangpawitan mengaku, seminggu tiga kali dirinya menyempatkan diri berkunjung ke Kedai Canon Kocex.

“ Ya, tiga kali dalam seminggu saya pasti menikmati minuman menyegarkan dan menyehatkan tersebut. Harganya terjangkau semua kalangan,” singkat Shanty.

(Tisna Wibawa/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.