FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Digelar 3 Hari, Merceday Benz 2019 Sukses dan Meriah

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Merceday Benz Indonesia Internasional keempat tahun 2019 yang digelar selama tiga hari, 2-4 Agutus 2019, sukses digelar dan berlangsung meriah. Event bertajuk ‘See, Hear adan Fear’ ini dihadiri ribuan pengunjung di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Terlebih dalam kegiatan tersebut digelar berbagai acara.

“Yang menjadi primadona setiap tahunnya, yakni jual beli suku cadang (sell and buy part) dan aksesoris. Dan kami menyiapkan sebanyak 26 booth untuk tempat jual beli suku cadang. Kenapa banyak orang tertarik, karena kolektor maupun anggota club Mercedes Benz bisa menemukan part langka yang susah diperoleh,” kata Ketua Penyelenggara Riksa Aulia Rachmansjah, Selasa (6/8/2019).

Selain itu, pihaknya pun menyiapkan program sell and buy car bagi para pecinta otomotif yang tertarik dengan Mercedes Benz. Setidaknya terdapat 30 unit mobil Mercedes Benz yang disiapkan di program sell and buy car tersebut.

“Pembeli bisa langsung melakukan tawar menawar dengan penjual. Juga ada touring contest dengan kategori penilaian touring terbanyak, touring terapih, official car terlengkap, touring terfavorit dan touring terjauh,” tambahnya.

Untuk member MB Indonesia dan pengunjung umum yang tertarik dengan Mercedes Benz, pihaknya pun menggelar Talkshow automotive dengan pembicara seperti Motomobi, Edwinsyah dan Diandara Gautama. Talk show tersebut bertujuan memberikan pengetahuan terkait apa saja yang harus diperhatikan saat berkendara.

“Jadi misi kita menggelar talk show itu untuk mengedukasi dan memberikan pengetahuan untuk para pecinta otomotif. Juga ada pemilihan Miss Merceday Benz dari 18 orang perwakilan dari Club Mercedes Benz di beberapa kota di Indonesia plus hiburan dengan menghadirkan Band The Groove dan band lokal,” lanjutnya.

Pada acara Merceday Benz 2019, lebih dari 3000 mobil Mercedez Benz hadir dan memenuhi area Kota Baru Parahyangan sepanjang kurang lebih 5 kilometer. Selain dari 92 club dibawah naungan MB Club INA, hadir juga klub otomotif lain dari 12 negara. Yakni Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Amerika Serikat, Kenya, dan tuan rumah Indonesia.

“Pengunjung yang hadir di acara Merceday Benz 2019 ini tidak kita kenakan biaya untuk tiket masuk, hanya me-download aplikasi Merceday benz dan melakukan registrasi untuk mendapatkan barcode sebagai tiket masuk. Pengunjung pun bisa membeli merchandise dan goodie bag Merceday Benz 2019 sekaligus berkesempatan mendapatkan 1 unit Mercedes Benz dan Tour ke Museum Mercedez benz di Stuttgard, Jerman dengan membeli merchandise minimal Rp200 ribu,” tegasnya.

Essa menambahkan, sebagian besar pengunjung yang hadir pada Merceday Benz 2019 yakni keluarga. Untuk itu, pihaknya menyediakan play ground, culinary corner, lomba mewarnai, lomba dance cover dan banyak acara lainnya.

“Mercedez Benz 2019 pun bekerjasama dengan Rumah zakat dengan mendonasikan sebanyak 2,5 persen dari hasil pendapatan. Ajang ini tidak hanya menjadi ajang perkumpulan para pecinta Mercedez Benz di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara, tapi untuk membuat nama Mercedez Benz semakin berkualitas dan lebih baik lagi. Kalau untuk pengunjung selama 3 hari ini, mencapai 15 ribu orang lebih,” kata dia.

Acara Merceday Benz 2019 sendiri, dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik dan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi.

(Ageng/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.