FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ingin Cicipi Citarasa Medan yang Khas? Nelayan Medan Jawabannya

0 6

MEDAN, FOKUSJabar.co.id: Pernahkah kamu pergi berlibur ke Medan? Atau mungkin kamu berdomisili di Medan dan sekitarnya? Jika kamu berdomisili di daerah Medan dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing dengan restoran Nelayan Medan. Bingung dengan apa istimewa restoran ini? Atau mau tahu lebih lanjut tentang restoran Nelayan Medan? Yuk simak ulasan berikut ini.

Gambaran Restoran Nelayan Medan Secara Umum
Restoran Nelayan Medan sebenarnya memiliki nama “Sari Laut Nelayan Restaurant Corporation Medan”. Namun karena namanya yang cukup panjang dan susah diingat, menyebabkan restoran ini lebih dikenal dengan nama Nelayan Medan. Restoran ini sangat terkenal dan wajib menjadi salah satu tujuan wisata kuliner saat berkunjung ke Medan.

Bagi kamu yang tinggal di daerah Medan dan sekitarnya, tapi belum pernah mengunjungi Nelayan Medan, kamu wajib menyempatkan datang ke restoran ini. Begitu pula bagi kamu yang ingin berlibur ke Medan. Hal ini karena Nelayan Medan menyediakan beragam masakan dari Asia yang diracik dengan berbagai macam rempah dan bumbu khas Medan.

Restoran ini juga menggunakan sistem penjualan yang cukup unik. Biasanya restoran memiliki bentuk seperti rumah atau ruko untuk sendiri, namun berbeda dengan Nelayan Medan yang memiliki beberapa outlet di dalam restorannya. Jadi restoran ini menerapkan sistem seperti sebuah kantin atau food court di pusat perbelanjaan yang terdiri dari outlet-outlet yang tak jarang menyediakan berbagai macam masakan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Sehingga tidak perlu heran jika kita bisa menemukan satu menu makanan di satu outlet yang berbeda bahkan tidak bisa dijumpai di outlet lainnya.

Nelayan Medan di Traveloka Eats

Restoran Nelayan Medan telah berdiri sejak tahun 1990. Saat ini bahkan restoran ini telah memiliki cabang di Jakarta. Selain itu, Nelayan Medan juga sudah ada dalam daftar restoran di traveloka eats.
Kalian pasti sudah tahu tentang traveloka eats yang merupakan layanan baru dari traveloka. Layanan baru ini memberikan review detail tentang beberapa restoran dan rumah makan yang memiliki arah yang sama dengan tujuan wisata kita. Apalagi menu-menu yang ada di restoran Nelayan Medan juga sangat enak dan cocok bila masuk ke dalam aplikasi pencarian restoran sekelas traveloka eats.

Menu-menu di Nelayan Medan

Jadi apa saja sih menu-menu yang ada di Nelayan Medan, hingga Nelayan Medan dapat menjadi begitu dikenal? Menu-menu di Nelayan Medan cukup lengkap. Ada appetizer, main course, dan dessert yang terdiri dari masakan khas Asia. Tentunya, menu-menu tersebut hampir sama dengan menu pada restoran Asia lainnya. Bahan yang membedakan Nelayan Medan dengan restoran Asia lainnya adalah cara memasak dan penggunaan bumbu yang sangat khas Medan.

Menu spesial yang ada di Nelayan Medan, meliputi aneka masakan mie, nasi dan kwetiau, serta masakan dengan bahan utama udang, ikan, sayur-sayuran dan soka. Jangan lupa juga untuk memesan menu andalannya berupa dimsum steam. Sedangkan untuk dessert atau makanan penutup, kamu bisa menemukan dessert yang cukup terkenal di Nelayan Medan berupa pancake durian yang sangat khas. Selain itu juga ada aneka puding, serta pancake mangga dan alpukat.

Oh iya, bagi para vegetarian pun jangan khawatir. Hal ini dikarenakan selain menyediakan makanan seperti yang telah dijelaskan, Nelayan Medan juga menyediakan makanan-makanan yang bisa dikonsumsi untuk para vegetarian.

(Agung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.