FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Jelang Idul Adha, Disnakan Ciamis Siapkan Juleha di TPH

0 4

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis, Otong Bustomi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Juru Sembelih Halah (Juleha) di setiap Tempat Pemotongan Hewan (TPH).

” Sebagai bentuk program kuality kontrol terhadap makanan hewani, khusunya ayam dan sapi, kita sudah melakukan pelatihan terhadap para Julaeha bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” kata Otong Jumat (19/7/2019).

Selain itu, menghadapi hari raya kurban nanti, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Ciamis, terkait pemilihan hewan kurban, kesehatan, cara pemotongan dan cara mengolah daging yang higienis.

” Kita sudah siapkan 30 orang tim untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap daging hewan yang sudah disembelih dan tata cara menyembelih yang benar agar sesuai dengan ketentuan,” paparnya.

Otong berharap, masyarakat dapat lebih teliti dalam pemilihan hewan kurban dan tidak sembarangan mengelola daging. Selain itu, mayarakat harus memilih pedagang hewan kurban yang memiliki sertifikat dan terverifikasi oleh dinas teknis.

(Moh Eza/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.