FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Berlaga di LIMA Basketball National Season 7, Tim ITHB Ogah Hanya Numpang Lewat

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Tim bola basket Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) memulai persiapan mereka menuju kompetisi bola basket antar mahasiswa ‘LIMA Basketball Nationals Season 7’ yang akan digelar di Gelanggang Remaja Pulo Gadung, Jakarta, 4-11 Agustus 2019.

Tim bola basket ITHB putra maupun putri akan menjadi wakil wilayah Jabar usai merebut gelar juara.

Pelatih bola basket ITHB putra, Ricky Gunawan menuturkan, usai merengkuh gelar juara LIMA Basketball – West Java Conference Season 7′, pihaknya memberikan waktu libur bagi para pemainnya selama satu pekan. Rencananya, tim berjuluk The Arrows akan kembali melakukan latihan intensif pada pekan depan.

” Untuk berlaga di level nasional, memang beda level dengan wilayah Jabar, tapi kami tetap optimis bisa meraih pencapaian lebih baik dibanding tahun 2018,” ujar Ricky saat ditemui di komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (19/7/2019).

Ricky mengaku, pihaknya ingin mengulang kesuksesan saat merengkuh gelar juara LIMA Basketball Nationals pada season 1 tahun 2013. Terakhir kali, tim bola basket putra ITHB tampil di laga puncak LIMA Basketball Nationals yakni pada pada season 3 tahun 2015 saat dikalahkan tim Universitas Pelita Harapan (UPH) Tanggerang.

Sejak itu, UPH Tanggerang yang berkompetisi di wilayah DKI Jakarta menjadi langganan juara hingga musim terakhir tahun 2018. Dan sejak tahun 2015, tidak ada lagi perwakilan wilayah Jabar yang mampu menembus laga final Nationals.

” Itu memang jadi salah satu perbedaan antara wilayah Jabar dengan DKI Jakarta dan Surabaya (Jatim). Di sini (wilayah Jabar), persaingannya tidak terlalu ketat dibanding dua wilayah tadi,” terangnya.

Apa yang diungkapkan Ricky sendiri cukup beralasan. Pasalnya, tim bola basket putra ITHB selalu mendominasi di setiap tahun gelaran kompetisi LIMA Basketball wilayah Jabar. Bahkan di season 7 yang baru usai pekan lalu, tim putra ITHB melaju ke babak final dan merengkuh juara tanpa terkalahkan.

” Meski persaingan di Jabar tidak seketat Jakarta dan Surabaya, tapi kami tetap optimis bisa bersaing di level nasional. Komposisi pemain kami saat ini cukup bagus untuk bersaing di level nasional,” tegasnya.

Langkah tim putra ITHB ke level nasional, kini ditemani tim putri yang menjadi tahun pertama berlaga di level nasional. Pasalnya, srikandi The Arrows tampil sebagai juara di wilayah Jabar untuk kali pertama sekaligus mematahkan dominasi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang menjadi langganan juara di lima season terakhir.

” Tim kami memang debutan di (LIMA Basketball) Nationals, berbeda dengan tim langganan seperti Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta, Universitas Pelita Harapan (UPH) Tanggerang, maupun Universitas Surabaya (Ubaya). Kami akan tetap berusaha menampilkan kemampuan terbaik di ajang Nationals,” pungkas Pelatih tim bola basket putri ITHB, Yohanes Kristian.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.