FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Agustus 2019, Ribuan Mobil Mercy Penuhi Kota Baru Parahyangan

0 17

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Sekitar 5000 mobil Mercedes Benz akan memenuhi area Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada 2-5 Agustus 2019.

Hal ini seiring dengan gelaran Merceday Benz yang merupakan gathering terbesar pecinta Mercedes Benz di Asia Tenggara.

” Acara ini digelar dua tahun sekali. Pada gelaran terakhir tahun 2017. Kita mampu mencetak rekor MURI parkir terpanjang yakni sekitar 3 kilometer dan yang datang bukan hanya dari Jabar atau Pulau Jawa, tapi juga dari luar Pulau Jawa. Jadi kami prediksi, pada gelaran tahun 2019 akan dihadiri sekitar 5000 mobil Mercedez Benz, ditambah dari komunitas otomotif lainnya,” ujar Ketua Pelaksana Merceday Benz 2019, Riksa Aulia Rachmansjah (Esa).

Essa menuturkan, gelaran Merceday Benz selalu memberikan pengalaman berbeda di setiap gelarannya. Termasuk di tahun 2019 yang akan memberikan konsep unik, menarik dan lokasi yang lebih luas.

Berbagai kegiatan seru pun akan digelar pada Merceday Benz 2019. Mulai dari Fun Golf, Mercedes Benz Club Exhibition International, jual beli suku cadang (spare part) dan asesoris, Miss Merceday Benz, Culinary Corner, Best of Benz, Charity, hingga Museum Mercedes Benz.

“Antusiasme tahun lalu sangat tinggi untuk njual beli suku cadang dan aksesoris, karena itu kami siapkan booth dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Kami pun memfasilitasi booth bagi clum Mercedes-Benz Club Variant dan Regional yang berada dibawah naungan MB Club INA dalam mempromosikan kegiatanya,” tuturnya.

Untuk Museum Mercedez Benz, akan mempunyai konsep mobil klasik dengan usia mobil paling muda tahun 1976 sebanyak 25 unit. Untuk Best of Benz akan dipilih satu mobil Mercedez Benz terbaik sebagai wakil di acara Indonesia Modification Expo (IMX) dari sekitar 30 mobil yang dipamerkan pada Merceday Benz 2019.

“Dari sisi peserta, tidak hanya diikuti peserta Indonesia tapi juga MB Club dari luar negeri. Hingga saat ini yang sudah mengkonfirmasi sebanyak 12 negara diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Kanada, Amerika Serikat dan Kenya,” paparnya.

Selain pemilik Mercedes Benz maupun anggota klub Mercedez Benz, kegiatan pun terbuka bagi masyarakat umum untuk menikmati setiap acara secara gratis. Namun, para pengunjung yang ingin menyaksikan Merceday Benz 2019 diharuskan men-download aplikasi Merceday Benz di playstore maupun app store untuk mendapatkan barcode.

“Barcode itu yang nantinya akan menjadi tiket masuk pengunjung. Tapi bukan itu saja, mereka pun bisa mendapatkan informasi kegiatan, membeli merchandise dan goodie bag Merceday Benz 2019, serta berkesempatan mendapatkan 1 unit Mercedes Benz dan tour ke Mercedez Benz di Stuttgart, Jerman dengan membeli merchandise minimal Rp200 ribu. Selain berbagai acara, pengunjung pun akan dihibur oleh artis dan band ibukota,” pungkasnya.

(Ageng/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.