FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

ITHB Pastikan Gelar Juara “LIMA Basketball” Wilayah Jabar di Kelompok Putri

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) memastikan gelar juara di kelompok putri pada gelaran LIMA Basketball ‘West Java Conference Season 7 tahun 2019’.

Pada laga final yang digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (15/7/2019), tim bola basket putri ITHB menekuk tim putri Telkom University (Tel-U) dengan skor 76-33.

Laga puncak kompetisi bola basket antara mahasiswa di kelompok putri antara ITHB kontra Tel-U, berjalan pincang. ITHB mampu mendominasi di setiap quarter pada laga final.

Di quarter awal, ITHB langsung tancap gas dan unggul 17-6.

Hal sama terjadi di quarter dua, Hazimah Noir Azmi dan kolega mampu menambah 26 angka dan Tel-U hanya mencetak 6 poin sehingga menutup 10 menit kedua dengan skor 43-12.

ITHB mampu menjaga performa apik mereka pada quarter berikutnya. Nikita Philipus dan Fransisca Mutiara Dewi menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan tim putri Tel-U.

Setelah menjaga keunggulan di quarter tiga dengan skor 58-24, ITHB pun menutup laga dengan skor akhir 76-33 atas Tel-U. Nikita menjadi pencetak angka terbanyak di laga final dengan torehan 15 poin, diikuti pemain Tel-U, Indah Lestari dengan raihan 12 poin.

“Ini menjadi titel pertama kita di ajang LIMA setelah tujuh tahun keikutsertaan kita. Kunci kemenangan kita karena anak-anak mampu bermain baik dan solid dalam menjaga pertahanan,” kata Yohanes saat ditemui usai laga final, Senin (15/7/2019).

Keberhasilan meraih gelar juara LIMA Basketball, menjadi buah dari proses membangun tim selama tujuh tahun. Bahkan tim juara kali ini, merupakan kombinasi dari mahasiswa baru dan lama.

“Usai kompetisi ini, anak-anak akan libur terlebih dahulu. Kita akan memulai lagi latihan untuk persiapan menuju kompetisi di level nasional pada pekan depan,” ungkap dia.

(Ageng/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.