FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

30 Atlet dari 5 Negara Ikuti Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jabar Open 2019

0 3

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Gelaran Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019 dipastikan diikuti oleh sekitar 30 atlet Bulutangkis dari lima negara. Yakni Jepang, Korea Selatan, Srilanka, Malaysia dan Denmark. 

Kabid Turnamen, Perwasitan dan Referee PB PBSI sekaligus Pengarah Teknis Djarum Sirnas 2019, Eddiyanto Sabarudin menuturkan, pelaksanaan kejuaraan Bulutangkis di wilayah Jabar selalu mendapat animo yang tinggi dari tahun ke tahun. Baik antusiasme dari peserta maupun dari penontonnya.
Jabar itu kan barometer pembinaan Bulutangkis di Indonesia. Bahkan Jabar pun tidak pernah berhenti menyumbangkan pemain ke Timnas Bulutangkis. Di Djarum Sirnas Premier Li Ning seri tiga yang digelar di Bandung ini pun mampu menarik minat sekitar 30 atlet dari lima negara,” kata Eddi saat ditemui usai rapat koordinasi di sekretariat PBSI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).
Dari lima negara yang mengirim perwakilannya, Jepang menjadi negara dengan jumlah atlet terbanyak dibanding empat negara lainnya. Atlet asal negeri Sakura tersebut akan memperkuat tiga klub asal Jepang.
” Bahkan sebelumnya, atlet asal Jepang ini akan mengikuti dua turnamen di Indonesia. Yakni, kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya dan di Sirnas. Namun kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya batal digelar,” terangnya.
Selain atlet asal lima negara, serie ketiga Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jabar Open 2019 pun menjadi ajang persiapan bagi atlet menjelang gelaran PON XX tahun 2020. Terutama bagi daerah yang mengikuti babak kualifikasi PON XX seperti Bali, Kaltim, dan Jatim.
Jadi dipastikan akan banyak atlet pelatda pon dari beberapa provinsi yang akan ikut. Tidak hanya menjelang persiapan babak kualifikasi PON XX, tapi juga sebagai ajang evaluasi dan ujicoba atlet bagi daerah yang lolos langsung ke PON XX seperti DKI Jakarta, Jateng, dan Jabar. Apalagi paniti pelaksana yakni PBSI Jabar membuat terobosan dengan konsep sportainment sehingga sirnas seri ketiga tahun 2019 ini dipastikan akan ramai dan ketat,” tegasnya.
 
Ketua Panitia Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jabar Open 2019, Gianto Hartono menambahkan, atlet asing yang mengikuti gelaran sirkuit nasional bulutangkis mebnjadi yang pertama kali di ajang sirnas tahun 2019. Bahkan di tahun sebelumnya, atlet asing ini pun bermain di sirnas yang digelar di Jabar dan beberapa diantaranya mampu mencapai babak utama.
 
“Ini jadi kesempatan bagi klub dan atlet bulutangkis Jabar bermain dengan tingkat persaingan kompetisi yang tinggi untuk menambah kemampuan juga sebagai ajang evaluasi. Untuk itu, mumpung digelar di Jabar, mari dukung perjuangan atlet sehingga bisa tampil maksimal,” pungkas Gianto.
Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jabar Open 2019 sendiri dipastikan akan diikuti sekitar 1.250 atlet yang berasal dari 141 klub lebih dari dalam dan luar negeri. Jumlah tersebut berdasarkan hasil pendaftaran melalui situs si.pbsi.or.idyang ditutup pada Senin (10/6/2019) pukul 23.59 WIB.
 Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jabar Open 2019 sendiri akan digelar selama enam hari pada 24-29 Juni 2019 di tiga GOR di Kota Bandung. Yakni GOR Pajajaran dan GOR Tri Lomba Juang di Jalan Pajajaran Kota Bandung, serta GOR KONI Kota Bandung di Jalan Jakarta Kota Bandung sebagai venue utama.
(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.