FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Nagreg Macet, Kakorlantas: Pemudik Berbaur dengan Warga Berlibur

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Jalur Nagreg menuju arah garut dan Tasikmalaya, jawa Barat, macet sejak kemarin maupun hari ini, Jumat (7/6/2018). Kakorlantas Irjen Refdi Andri mengatakan kepadatan di jalur arteri baik Nagreg maupun Pantura itu tidak hanya karena pemudik.

“Memang beberapa titik-titik katakanlah sepanjang Pantura ada titik yang menjadi perhatian. Tapi selama anggota kita masih ada di sana untuk melakukan pengaturan dan kendali dengan mitra terkait saya kira ini juga kita permaklumkan,” kata Refdi di NTMC Polri, Jakarta Selatan, seperti dilansir Detik.

Sebab selain pemudik, lanjut Refdi, pergerakan kendaraan itu juga dari warga yang ingin ke tempat wisata maupun silaturahmi Lebaran.

“Ada beberapa kegiatan masyarakat yang mudik membaur dengan masyarakat yang balik, ada silaturahmi antarmasyarakat yang jauh maupun dekat menggunakan sarana transportasi, mereka menikmati kuliner di mana-mana. Kemudian perjalanan ke tempat-tempat rekreasi, pergerakan-pergerakan ini tentu mendominasi ruas-ruas jalan yang digunakan,” ujarnya.

Karena itu, Refdi mengatakan sudah menyampaikan ke petugas untuk optimal dalam melakukan pengendalian dan pengawasan. Rekayasa lalu lintas juga disiapkan untuk mengurai kemacetan.

“Jadi apa yang kita lakukan bersama mitra mendukung semua kebijakan kita apakah one way, apakah contraflow mudah-mudahan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat kita mulai tanggal 7-10,” tuturnya.

Sebelumnya, Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk mengurai kemacetan di Jalur Nagreg yang mengarah ke Garut. One way akan diterapkan selama kurang lebih 3 jam.

(Agung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.