FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

KONI Kota Bandung 2019-2023 Usung Lima Misi Kemajuan Olahraga

0 37

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Kepengurusan KONI Kota Bandung 2019-2023 secara resmi dilantik Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Kamis (30/5/2019).

Penyusunan kepengurusan KONI Kota Bandung 2019-2023 menjadi yang tercepat. Yakni, sekitar dua pekan pascapelaksanaan Musorprov KONI Kota Bandung pada 18 Mei 2019 lalu.

Ketua KONI Kota Bandung 2019-2023, Nuryadi menuturkan, kita secepatnya membentuk kepengurusan. Hal itu menyusul banyak hal yang harus diselesaikan. Salah satunya, mendukung persiapan atlet menuju PON XX tahun 2020 di Papua.

” Banyak pesan yang disampaikan oleh Pak Wali Kota Bandung saat saya menyampaikan susunan kepengurusan KONI Kota Bandung. Salah satunya, pembenahan manajemen organisasi hingga mempertahankan pembinaan yang sudah dilakukan,” ujar Nuryadi, Kamis (30/5/2019).

Terkait pembinaan atlet asli asal Kota Bandung, harus menjadi budaya di pelaku olahraga Kota Bandung. Selain itu, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) olahraga pun harus mulai dikembangkan sebagai tuntutan dari kemajuan jaman.

” Bagaimana pun, pencapaian visi misi KONI Kota Bandung harus sejalan dengan visi dan misi Kota Bandung yakni mewujudkan prestasi olahraga Kota Bandung di level nasional dan internasional,” tambahnya.

Dalam kepengurusan KONI Kota Bandung 2019-2023, Nuryadi mengusung lima misi. Yakni, mewujudkan manajemen organisasi yang baik, mengembangkan kultur pembinaan olahraga yang baik, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam penerapan iptek olahraga, membangun kultur dan sitem kompetisi yang baik serta mendorong kesejahteraan insan olahraga.

” Kelima misi ini akan tercipta jika semua pihak bisa bekerjasama. Saya sendiri akan dibantu 69 pengurus, yang terbagi diantaranya 55 persen dari induk cabor, 19 persen pengurus lama, 10 persen tenaga profesional. Kepengurusan ini belum tentu menyenangkan semua pihak tapi kami bangga karena banyak pihak yang ingin masuk dalam jajaran kepengurusan sekaligus sedih karena banyak orang yang juga belum masuk dalam kepengurusan,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan, sebagai seorang pimpinan memiliki tiga hal yakni kebijakan, kekuasan, dan kewenangan. Untuk itu, pihaknya berharap kepengurusan bida menggunakan tiga hal itu untuk meraih kemajuan prestasi olahraba.

” Selain itu, kepengurusan ini harus mampu bagaimana menciptakan kemandirian olahraga dan kami yakin Kota Bandung bisa karena sebagai barometer keberhasilan Jabar. Kontribusi yang selama ini diberikan Kota Bandung bagi Jabar bisa terus ditingkatkan sesuai dengan yang dimiliki sebagai investasi kedepan,” pungkasnya.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.