FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

BPBD dan DPUPRP Ciamis Santuni Anak Yatim

0 1

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Ciamis santuni anak yatim dan jompo, Rabu (29/5/2019).

Santunan yang diberikan dua lembaga di Pemerintah Kabupaten Ciamis kepada 30 anak yatim dan 23 jompo bertempat di lingkungan Bolenglang, Kelurahan Kertasari.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis, Diky Erwin mengatakan, momen bulan Ramadhan menjadi kesempatan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

” Memang tidak besar, tapi mudah-mudahan berkah bagi semua dan bisa meringankan beban anak yatim serta jompo yang memang membutuhkan. Jangan dilihat besar kecilnya,” kata dia.

Dia juga mengungkapkan, santunan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Selain berbagi, merupakan ajang silaturahmi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama masyarakat.

” Kami berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan inspirasi kepada anak yatim dengan harapan adanya kegiatan sosial ini bisa menginspirasi dan menjadi semangat bagi anak-anak untuk terus belajar mencapai cita-citanya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT02/05, Lingkungan Bolenglang, Kelurahan Kertasari, Sujoko mengucapkan terima kasih kepada BPBD dan DPUPRP Ciamis yang telah memberikan perhatian kepada warganya.

” Ini santunan kedua kalinya. Kami sangat berterimakasih atas perhatiannya. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi contoh dan semoga kedepannya tetap bisa silahturahmi serta interkasi dengan warga tetap terjalin,” katanya.

(Ibenk/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.