FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ini Pengakuan Sopir Ambulans Gerindra Pembawa Batu di Aksi 22 Mei

0 1

JAKARTA, FOKUSJabar.co.id: Sejumlah fakta mencengangkan terungkap dari balik aksi kerusuhan 22 Mei 2019. Salah satunya ambulans berlogo partai Gerindra yang tertangkap membawa sejumlah barang tak lazim di sekitar flyover Slipi dan Petamburan.

Sejatinya sebuah ambulans berisi alat-alat medis. Namun saat diperiksa, polisi menemukan batu, sejumlah uang dan amplop. Polisi menduga, uang tersebut disiapkan untuk massa aksi bayaran 22 Mei 2019.

Menurut pengakuan sang sopir, Yayan, dirinya diperintahkan partai berlambang kepala burung garuda itu ke Jalan Tjokroaminoto, kantor Seknas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Ia kemudian bergerak ke Bawaslu sambil mengendarai ambulans tersebut. Hingga akhirnya polisi melakukan pemeriksaan dan ditemukan batu, tanpa ada alat medis sebagaimana ambulans pada umumnya.

“Saya Yayan, sopir dari Gerindra diperintahkan untuk ke kantor pusat di Tjokroaminoto. Dari situ, saya langsung ke Bawaslu, di situ setelah diperiksa oleh bapak polisi ditemukan batu dan tidak ada alat medis di kendaraan saya sebagai supir,” ujar Yayan di Mapolda, kutip liputan6.com, Kamis (23/5/2019).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih menutup rapat perihal dugaan ambulans berlabel Partai Gerindra itu sebagai salah satu operasional para pembuat rusuh di sejumlah titik di Jakarta.

“Sudah (ada pengakuan supir), semua barang buktinya akan saya jelaskan,” ujar Argo.

(Vetra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.