FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Dispora Segera Salurkan Dana Hibah Keolahragaan

0 6

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat berencana secepatnya menyalurkan dana hibah olahraga dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2019. Bantuan dana hibah tersebut akan dicairkan setelah proses verifikasi selesai dilakukan.

” Mudah-mudahan (dana hibah) secepatnya (cair). Masalahnya bukan dari Dispora. Terus terang selama ini kami tidak punya niatan untuk menunda-nuda tapi kemarin itu masih ada perdebatan-perdebatan seperti legalitas pengurus dan yang lainnya,” ujar Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Engkus menambahkan, pihaknya melakukan kehati-hatian dalam pencairan dana hibah keolahragaan melalui KONI Jabar. Pihaknya pun terus mengumpulkan informasi dan komunikasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jabar terkait pencairan dana hibah tersebut.

” Kalau dana hibah untuk lembaga yang lain sudah dilakukan pencairan. Untuk pencairan dana hibah itu kan ada prosesnya, mulai dari verifikasi terkait persyaratan sesuai aturan diantaranya Pergub No 4 tahun 2017 dan Pergub 34 tahun 2016. Termasuk dari sisi usulan anggarannya, apakah masuk akal atau tidak dan nanti kita sesuaikan. Kalau proses verifikasi itu selesai, baru dilakukan penandatanganan NPHD dan kami sampaikan kepada Gubernur melalui TPKAD,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kerjasama dari semua pihak untuk kelancaran pencairan dana hibah keolahragaan tersebut. Dana hibah keolahragaan pada tahun ini pun, difokuskan untuk membantu cabang olahraga melakukan pelatda serta persiapan menuju babak kualifikasi PON XX.

” Karena itu ita perlu kerja sama semua pihak atau gubernur bilang kolaborasi. Untuk dana bantuan sekarang dalam rangka persiapan cabang olahraga melakukan pelatda guna menghadapi babak kualifikasi PON XX. Kalau untuk keberangkatan, akan masuk di anggaran 2020,” tegasnya.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.