FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Tokoh Agama di Ciamis Menilai Pemilu 2019 Berlangsung Jujur, Adil, Transparan dan Demokratis

0 0
CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Beberapa tokoh agama di Kabupaten Ciamis menilai Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 yang digelar pada 17 April berjalan  jujur, adil, transparan dan demokratis.
Salah satunya disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lakbok, Surif Muhrojin. Dia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu 2019 yang telah bekerja dengan jujur.
” Kami memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019 dari mulai tingkat PPK, juga kepada TNI dan Polri yang sudah mengamankan jalannya pesta Demokrasi yang berlangsung sangat jujur transparan, adil dan demokratis,” katanya kepada FOKUSJabar.co.id, Selasa (21/5/2019) malam.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri tidak akan mengundurkan jadwal pengumuman hasil Pemilu 2019 yakni pada 22 Mei 2019. Surif mengimbau serta mengajak kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh ini agar menerima apa pun hasil Pemilu 2019 secara resmi dari KPU.
” Mari kita tunggu hasil dari pihak KPU selaku penyelenggara yang diamanatkan Undang-Undang Dasar. Bukankah mengikuti Pemerintah itu merupakan kebaktian kita kepada Allah SWT.,” ucapnya.
Hal senada juga dilontarkan Ketua MUI Kecamatan Purwadadi, Muhtar. Dia menegaskan, TNI, Polri, dan penyelenggara Pemilu serentak 2019, serta masyarakat yang terlibat di dalamnya sudah bekerja dengan baik sesuai Peraturan Perundang-Undangan.
Dia menegaskan, masyarakat Ciamis khususnya warga Kecamatan Purwadadi sudah berhasil mengawal Pemilu 2019 sampai akhir hingga ada pengumuman secara resmi dari KPU.
” Saya yakin untuk Kecamatan Purwadadi akan mengikuti hasil keputusan yang akan digelar 22 Mei nanti,” tegasnya.
(Ibenk/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.