FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tim Bola Voli PON XX Jabar Ikut Serta di Proliga 2020?

0 87

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat mewacanakan untuk tetap menyatukan tim Bola Voli Indoor Jabar dalam sebuah tim hingga PON XX berlangsung. Salah satu opsi yakni dengan menyatukannya dalam tim Proliga 2020.

Seperti diketahui, proses Pelatihan Daerah (Pelatda) PON XX kemungkinan besar akan terganggu karena beberapa agenda kejuaraan. Sebagian besar atlet yang tergabung dalam tim bola voli PON XX Jabar. Khusunya Bola Voli indoor akan memperkuat klub di berbagai even nasional. Baik di even kejurnas antar klub maupun Proliga 2020.

Kejurnas antar klub atau Livoli, baik Divisi I maupun Divisi Utama, setiap tahun digelar antara bulan Oktober-November. Sedangkan jadwal Proliga 2020, kemungkinan besar akan dimulai pada Januari 2020 mendatang.

Untuk Livoli tahun 2019, terdapat tiga klub asal Jabar yang ikut serta. Yakni tim putri Kharisma Bumiputera untuk Livoli Divisi Utama serta tim putra Pasundan dan Tectona untuk Livoli Divisi I.

Sedangkan untuk Proliga 2020, sebagian besar atlet asal Jabar selalu menjadi bagian penting dari sebuah klub terutama di kelompok putri. Seperti Wilda S Nurfadhila, Tri Retno Mutiara, Wintang Dyah KS, Putri Andya, Shela Bernadetha, hingga Wahida Mumtasya.

” Kita akan bahas terkait wacana untuk mengumpulkan tim PON XX Jabar ini, terutama putri, dalam satu tim di even nasional. Kita akan bicarakan di tim mana, lalu kejuaraan apa. Apakah di kejurnas atau proliga,” ujar Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar, H. MQ Iswara saat ditemui di sekretariat PBVSI Jabar, Jalan Lodaya Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

Selain tim putri, Iswara pun mengaku jika tidak menutup kemungkinan tim putra pun akan diupayakan tetap bersatu dalam satu tim. Dengan demikian, tim putra maupun putri akan semakin solid dan kerjasama diantara pemain pun semakin baik.

” Tapi kita mengukur kemampuan finansial terlebih dulu, kecuali ada bapa angkat atau sponsor. Kita memang sudah bicara dengan (bank) BJB, namun mereka akan melapor terlebih dulu kepada pimpinan. Kalau ada sponsor, kami berharap tim PON XX Jabar ini ikut kejuaraan baik di kejurnas/livoli atau proliga,” tegasnya.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.