FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Kota Bandung Incar Juara Umum Popwilda Jabar 2019

0 6

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Kota Bandung tidak hanya bertekad meloloskan atlet sebanyak mungkin ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020, tapi meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwilda) Jabar 2019.

Persiapan untuk mengejar target juara umum Popwilda Jabar 2019 pun sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto menuturkan, Kota Bandung akan mengikuti semua Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Popwilda Jabar 2019.

Ke-delapan Cabor tersebut yakni, Bola Voli Indoor, Bola Basket, Tenis Lapang, Tenis Meja, Bulutangkis, Sepak Takraw,  Sepakbola dan Pencak Silat.

” Kita tergabung di wilayah IV bersama Ciamis, Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan tuan rumah Kabupaten Bandung. Popwilda Jabar wilayah IV sendiri akan digelar pada 27-31 Juli 2019. Kita bertekad meraih juara umum,” ujar Eddy saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Tamansari Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

Persiapan tim Popwilda Kota Bandung, dimulai dengan pelaksanaan seleksi atlet di delapan Cabor. Seleksi tersebut dilaksanakan pada pertengahan Maret sampai April 2019.

” Dari hasil seleksi tersebut, kita sudah memiliki kerangka tim Popwilda Kota Bandung tahun 2019 dan sudah ditetapkan melalui SK tertanggal 12 April 2019,” tambahnya.

Susunan tim Popwilda Kota Bandung 2019, akan dihuni oleh 124 atlet dan 26 orang pelatih dari delapan Cabor. Dengan rincian, Bola Basket sebanyak 24 atlet, Bola Voli (24 atlet), Bulutangkis (8 atlet), Pencak Silat (29 atlet), Sepakbola (18 atlet), Tenis Lapang (8 atlet), Tenis Meja (8 atlet) dan Sepak Takraw sebanyak 5 atlet.

” Dari setiap Cabor, kita sertakan satu orang koordinator. Susunan kontingen ini sudah kita lakukan pendaftaran dan akan ditetapkan panitia pelaksana sebelum pelaksanaan Popwilda Jabar pada bulan Juli 2019,” tuturnya.

Sedangkan untuk persiapan secara teknis, Eddy mengaku jika tim Popwilda Kota Bandung sudah melakukan latihan yang digelar di beberapa GOR di Kota Bandung.

Pihaknya pun melakukan monitoring secara langsung terhadap latihan atlet hingga program latihan yang disusun pelatih sehingga tidak menganggu jadwal belajar atlet.

” Kita terus monitoring proses latihan atlet sehingga bisa lebih semangat dengan target bisa meraih juara umum di Popwilda Jabar 2019 dan menjadi kebanggaan Kota Bandung. Kita pun akan siapkan motivasi bagi atlet yang berprestasi. Salah satunya dalam bentuk beasiswa. Dengan persiapan yang dilakukan, kita yakin target juara umum bisa diraih,” pungkasnya.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.