FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ratusan Yatim Piatu Diberi Santunan di Gedung DPRD Ciamis

0 1

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Sebanyak 104 anak Yatim Piatu diberi santunan oleh gerakan peduli yang diprakarsai sosok muda, Arif Taufan Sanjaya bekerjasama dengan Paguyuban Moca Ciamis di Aula DPRD Kabupaten Ciamis, Minggu (19/5/2019).

Selain dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, kegiatan tersebut diisi dengan penampilan Band Masterplan, Tari Tradisional para Santri Ponpes Sirnarasa Panjalu. Pihak panitia pun menampilkan hiburan yang tak kalah menariknya.

Ketua Panitia Santunan, Arif Taufan Sanjaya menjelaskan, kegiatan tersebut terinspirasi dari sejumlah kegiatan sosial amal yang kerap diselenggarakan bersama rekannya di Kota Bandung.

” Kegiatan ini kami aplikasikan di Kabupaten Ciamis. Dimana sebelumnya, saya melaksanakan kegiatan amal secara rutin di wilayah Bandung,” ungkapnya.

Arif menuturkan, pihaknya merangkul sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya, Moca yang pada kesempatan ini ikut serta menjadi panitia dan para peserta Yatim yang dihadirkan Dinas Sosial, PKH dan sejumlah Yayasan Panti.

” Kita harap ini akan menjadi kegiatan berkelanjutan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Sumber donasi kita galang dari para agnia. Insya Allah, berkah dengan pengelolaan yang baik,” tuturnya.

(Riza M Irfansyah/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.