FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sampaikan Pesan di Musorkot KONI Kota Bandung, Mang Oded Kutip Ayat Al-Quran

0 1
BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial memberikan pesan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Olahraga tingkat Kota (Musorkot) XI KONI Kota Bandung yang digelar di Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).
Wali kota yang akrab disapa Mang Oded pun mengutip salah satu ayat dalam Al-Quran yakni surat Ali Imron ayat 159.
Mang Oded menuturkan, setidaknya ada beberapa hal yang harus dilakukan agar sebuah organisasi maju berdasarkan surat tersebut. Salah satunya dengan menghadirkan sifat rahmatan lil alamin.
” Selain itu, konsep dalam sebuah organisasi yang baik dan sehat itu dimulai dari proses musyawarah. Baik saat memilih pimpinan maupun program kerjanya,” ujar Mang Oded, Sabtu (18/5/2019).
Untuk pemimpin KONI Kota Bandung yang nanti akan dipilih pada Musorkot KONI Kota Bandung, diharapkan bisa mengedepankan sikap yang lembut dan santun. Pemimpin hingga pengurus KONI Kota Bandung kedepan pun diminta untuk tidak berhati kasar dan keras.
” Ini pesen saya bagi pengurus baru, pemimpin baru untuk bersikap lembut. Kalau berhati kasar dan keras, kata Allah, maka orang akan lari dari kalian. Maka milikilah jiwa pemaaf serta lapang dada,” terangnya.
Jika kriteria tersebut ada di ketua hingga pengurus KONI Kota Bandung maka KONI ini akan menjadi KONI yang juara. Terkait program kerja yang akan dilakukan KONI Kota Bandung, lanjutnya, maka harus dikomunikasikan dan dibahas secara musyawarah.
” Jadi musyawarah ini adalah pondasi kita. Kalau dalam musyawaran ini sudah disepakati dengan ketua yang baru maka bertawakal ke Allah sambil kita bekerja. Mudah-mudahan dengan diperkuat pesan robbani dari surat 3 ayat 159, KONI Kota Bandung ini makin maju kedepan,” pungkasnya.
(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.