FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Kobgab Lintas Kominitas Ciamis Deklarasi Damai

0 2

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Sebanyak 22 kominitas gelar Deklarasi Damai dalam kegiatan Ngabuburit Bareng Kopgab Lintas Komunitas Ciamis, bertempat di Touris Informasi Center (TIC) Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana dan sejumlah tokoh masyarakat hasil inisiasi Ketua Komunitas untuk tujuan sosial dan kebersamaan.

Moderator Acara Kopgab yang pada kesempatan tersebut dibawakan oleh Deni WJ, selaku tokoh masyarakat juga pendiri Sekolah Warga Motekar menyampaikan, kegiatan gabungan komunitas tersebut murni dari gerakan nurani para muda-mudi yang tergabung di sejumlah komunitas.

” Kegiatan hari ini adalah murni inisiatif dari rekan-rekan komunitas yang memiliki kesadaran jiwa sosial yang tinggi untuk menjalin kebersamaan,” ucapnya.

Deni menambahkan, sebagai muda – mudi Ciamis harus bangga, karena Kabupaten Ciamis ini usianya sudah 373 tahun. Sedangkan Indonesia masih 73 Tahun. Maka dari itu, selayaknya warga Ciamis memberi contoh kebersamaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu Nanang Permana merasa bangga terhadap muda-mudi Tatar Galuh Ciamis. Menurutnya, ini adalah bentuk kemandirian dari generasi muda, ketika kegiatan yang menyatukan Komunitas terlaksana tanpa dukungan dari pemerintah.

” Jika ada segiltir orang yang bicara bahwa kita tidak bisa mandiri mereka hanya bermimpi, kita di sini merajut kebhinekaan dalam persatuan, menjalin kebersamaan dalam nuansa positif,” paparnya.

Nanang menambahkan, jangan budayakan perselisihan seperti para politisi yang kerap berselisih. Ini adalah bentuk People Power yang sesungguhnya, gerakan untuk mempersatukan bangsa.

(Riza M Irfansyah/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.