FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Perkuat Sinergi, bank bjb Teken Kerjasama dengan PT Taspen

0 2

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: bank bjb bersama PT Asuransi Jiwa Taspen Life teken kerja sama. Kerja sama tersebut sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb dengan Taspen Life tentang penggunaan produk, jasa dan layanan perbankan 8 Mei 2018 lalu.

Saat itu penandatangan dilakukan Dirut PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dengan (alm) Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Agus Gunawan.

Kesepakatan tersebut dilakukan untuk kerja sama bantuan pemotongan pembayaran premi asuransi Aparat Sipil Negara (ASN) peserta dari Taspen Life yang penggajiannya melalui bank bjb.

Kerja sama tersebut dituangkan pada PKS tentang layanan pelimpahan pembayaran premi asuransi.

“Tahap awal, kerja sama ini akan fokus melayani pelimpahan pembayara premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten untuk selanjutnya bisa dilakukan di seluruh area yang tercover oleh jaringan bank bjb,” kata Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM bank bjb Benny Riswandi di Bandung, Jumat (10/5/2019).

Benny menyebut bahwa penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan menjadi salah satu upaya bank bjb memperkuat sinergi antara kedua instansi.

Selain itu, sebagai upaya peningkatan layanan, fee based income serta peningkatan dana pihak ketiga (DPK).

“Kita berharap bisa memudahkan penetrasi potensi bisnis lainnya baik di PT. Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) ataupun PT. Taspen (persero) selaku holding dari PT. Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life),” kata dia.

Tidak hanya dengan PT Taspen, beberapa waktu lalu bjb pun melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) tentang pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan di The Telkom Hub. Kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan menjalin sinergi berkesinambungan.

Adapun kerja sama pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan yang bank bjb berikan antara lain:

Pengelolaan produk dana (Tabungan, Giro, Deposito), penyaluran produk kredit (Kredit Konsumer, KPR & Mortgage, Kredit Mikro, Koperasi Karyawan, Modal Kerja, Investasi, Project Financing, Ekspor dan Sindikasi).

Jasa dan Layanan Perbankan (Payroll Services, Cash Management Services, Foreign Exchange, Custodian, Remittance, Trade Finance & Services, ATM, dan e-channel lainnya yang akan dikembangkan oleh bank bjb).

Sementara itu, Pimpinan Divisi Corsec bank bjb M As’adi Budiman berharap, melalui kerja sama tersebur, bank bjb ke depan akan berinovasi.

“Sehingga bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususunya dalam hal jasa dan layanan perbankan,” kata dia.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.