FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ketua KONI Kota Bandung Baru Harus Punya Terobosan Anggaran

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Musyawarah Olahraga tingkat Kota (Musorkot) KONI Kota Bandung dengan agenda utama pemilihan ketua yang baru akan segera digelar kurang dari 10 hari ke depan. Tepatnya, 18 Mei 2019. Harapan masyarakat olahraga Kota Bandung tertumpu pada ketua umum KONI Kota Bandung masa bakti 2019-2023.

Ketua KONI Kota Bandung 2015-2019, Aan Johana berharap, Ketua KONI Kota Bandung periode 2019-2023 harus mampu melakukan berbagai peningkatan di berbagai hal. Termasuk dalam membuat terobosan baru dalam hal pendanaan.

” Ketua baru ya harus ada perubahan baru sehingga cabang olah raga lebih bergairah dalam pembinaan. Misalnya dengan mengupayakan penambahan biaya diluar dari bantuan dana hibah pemerintah,” ujar Aan saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Kamis (9/5/2019).

Untuk itu, lanjut Aan, ketua KONI Kota Bandung yang baru bisa memiliki akses dan upaya untuk menggandeng pihak swasta membantu pendanaan pembinaan keolahraga di Kota Bandung. Pada kepengurusan sebelumnya, Aan mengaku sudah melakukannya namun belum mendapatkan hasil yang maksimal dan signifikan.

” Sudah kita ‘sentuh’ tapi belum berhasil, baru sebatas pemberian beasiswa. Nah, kalau ketua selanjutnya kita harapkan bisa lebih dari yang sudah pernah dilakukan. Misalnya mengupayakan atlet atau cabang olahraga memiliki bapak angkat untuk menambah kekuatan finansial yang berujung pada peningkatan prestasi. Jadi tidak melulu mengandalkan dana dari pemerintah untuk operasional dan kesejahteraan,” tegasnya.

Selain itu, Aan pun berharap, penerusnya kelak bisa tetap memegang teguh komitmen melakukan pembinaan olah raga dengan menggali potensi atlet asli Kota Bandung. KONI Kota Bandung pun jangan sampai tergiur untuk secara instan merekrut atlet luar demi mengejar kepentingan prestise sesaat pada single event maupun multi event.

” Selama ini Kota Bandung konsisten dengan hasil binaan sendiri dan itu harus jadi komitmen kepengurusan KONI Kota Bandung ke depan. Jangan tergiur karena prestise sesaat,” pungkasnya.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.