FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Jelang Puasa dan Lebaran 1440 H, Stok BBM Dijamin Aman

0 1

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id : Jelang bulan puasa dan lebaran 1440 Hijriyah, stok kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat di wilayah Priangan Timur tidak akan kekurangan dan dijamin lancar.

Operation Heat (OH) Depot Pertamina Tasikmalaya Andi Ambotang mengatakan, jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H, stok BBM di depot Tasikmalaya mencukupi tidak akan terjadi kelangkaan.

” Ketersediaan stok BBM ke depan dijamin mencukupi, jenis Pertalite 10 hari ke depan, Premium 13 hari ke depan. Solar dua minggu ke depan termasuk Pertamax tujuh hari ke depan masih aman. Stok ini bergulir terus dan dilaporkan setiap hari, jika sudah hampir habis, Depot Tasikmalaya langsung disuplai dari Pertamina Pusat,” ungkap Ambotang di Kota Tasikmalaya.

Dijelaskan, BBM merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat untuk memperlancar transportasi. Karenanya, harus terus tersedia guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktifitas.

” Biasanya bulan Ramadhan sampai menjelang lebaran kebutuhan BBM di masyarakat meningkat dua kali lipat. Ini kita lihat kebutuhan ril di lapangan. Jika terjadi kenaikan kebutuhan, masyarakat jangan kuatir kita akan lakukan penambahan stok di depot Tasikmalaya,”ujarnya.

Ditambahkan, biasanya mulai bulan puasa menjelang lebaran, kebutuhan BBM meningkat 20-30 persen. Pihaknya menjamin, walaupun ada kenaikan kebutuhan BBM akan dipenuhi.

(Seda/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.