FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Golkar Unggul Sementara di Jabar, Ini Kata Kang Agun

0 8

BANDUNG,FOKUSjabar.co.id: Berdasarkan hasil real Count Sementara KPU, Partai Golkar paling unggul di Jawa Barat dengan meraih 136.865 suara, posisi kedua diraih PDIP 113.345 suara, Gerindra 104.480 suara, dan PKS 75.519.

Meski hasilnya masih sementara tapi, Ketua Pemenangan Pemilu wilayah Jawa I Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa optimis hasil tersebut bertahan sampai akhir. Sebab melihat data, perolehan suara Golkar di Jawa Barat meningkat.
“Semoga saja Perolehan suara Golkar di Jawa Barat diharapkan bertahan hingga penghitungan selesai. Saya juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada struktur partai, caleg Pusat, Prov, Kab/Kota, kader, simpatisan dan relawan yang telah bekerja baik moril maupun materilnya.  Insya Allah dengan Soliditas kita semua Golkar bangkit dan Jaya kembali di Jabar. Golkar Ngahiji Golkar kahiji,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, perolehan suara itu sifatnya masih sementara karena real count masih berjalan. Pada Kamis 25/04/2019 data yang masuk baru 3,932% data TPS yang diinput. Atau 4.050 TPS dari 138.123 TPS di Jawa Barat.Rifqi mengatakan input data terus berjalan.

Ia menyebutkan tiap hari, KPU memperbarui datanya dan dapat dicek di kantor KPU Jabar di Jalan Garut. Menurut Rifqi perolehan tersebut didapatkan dari hasil akumulasi semua caleg. Namun, KPU Jabar baru akan merilis hasil suara per caleg setelah rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg selesai.

Pengamat politik Universitas Padjadjaran Firman Manan pemilihan Presiden akan berpengaruh besar terhadap peta partai politik di Jawa Barat. Suara yang disumbangkan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden akan memberikan limpahan kekuatan bagi parpol.Setidaknya ada 7 parpol yang mendominasi kekuatan di Jabar.

Tujuh parpol tersebut antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, PPP, PKS, dan Partai Demokrat. Ketua Pemenangan Pemilu wilayah Jawa I Partai Golkar Agun Gunandjar berharap kemenangan sementara Partai Golkar di Jawa Barat diharapkan bertahan hingga penghitungan selesai. (dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.