FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Dispora Dukung Ciamis Miliki Sarana Bola Voli Pasir, Ini Syaratnya

0 5

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat siap mendukung pembangunan sarana prasarana olahraga di kota/kabupaten. Dengan catatan, pemerintah kota/kabupaten bersangkutan mengusulkannya di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan memiliki lahan sendiri.

“Khusus untuk pembangunan sarana prasarana cabang olahraga, itu merupakan salah satu tugas Dispora. Untuk mekanismenya sudah ada dan dilakukan secara berjenjang mulai dari usulan pada Musrenbang,” ujar Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna, Kamis (25/4/2019).

Setelah ada usulan di Musrenbang, lanjut Engkus, pihaknya akan melakukan pengawalan sebagai dinas teknis sampai keputusan Perda terkait APBD ditetapkan. Usai ditetapkan, maka bantuan keuangan dari Pemprov Jabar kepada pemerintah kota/kabupaten akan diberikan.

“Intinya, semua berawal dari pemerintah kota dan kabupaten bersangkutan. Seperti Ciamis yang berharap pembangunan lapangan bola voli pasir, maka harus ada usulan dulu dari Pemkab Ciamis. Tapi tetap saja, itu semua harus ada kerjasama antara pemerintah kabupaten Ciamis dengan pemprov Jabar salah satunya ketersediaan lahan milik pemkab Ciamis,” tegasnya.

Ketua Pengprov PBVSI Jabar, H MQ Iswara dengan tegas mendukung keinginan Ciamis untuk memiliki lapangan bola voli pasir dengan standar nasional. Pihaknya pun terus mendukung setiap kota/kabupaten di Jabar, terutama wilayah yang memiliki pantai dengan cuaca yang panas, untuk membangun sarana lapangan bola voli pasir.

“Kita akan mendukung dan mendorong daerah yang ingin membangun lapangan bola voli pasir serta akan kita beri insentif jika mereka siap menjadikan tempatnya sebagai lokasi sentralisasi bola voli pasir. Saya yakin pemprov Jabar pun siap mendukung bagi pemerintah kota/kabupaten yang ingin membangun sarana prasarana olahraga dalam bentuk bantuan keuangan,” pungkas Iswara.

(ageng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.