FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

26 Pasang Atlet Bola Voli Pasir Ambil Bagian Digelaran Piala Gubernur

0 4

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Sebanyak 13 pasang atlet putra dan putri ikut serta pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Pasir ‘Piala Gubernur Jabar 2019’ yang digelar di lapangan bola voli pasir, Taman Lokasana, Ciamis, Rabu-Sabtu (24-27/4/2019).

Ke-26 pasang atlet bola voli pasir tersebut memperkuat 11 Pengcab PBVSI Kota/Kabupaten dan 8 klub bola voli pasir se-Jabar.

Ketua Pelaksana, Ujang Maman menuturkan, Pengcab PBVSI yang mengirimkan atletnya pada Kejurda. Diantaranya, Kabupaten Majalengka, Bandung, Kota Banjar, dan tuan rumah Kabupaten Ciamis.

Sedangkan untuk klub diantaranya,  berasal dari Pasundan Kota Bandung, Sandira Kota Cimahi, Puspita Majalengka, MP640 Kabupaten Sukabumi, dan PSH Kota Tasikmalaya.

” Di babak awal, dibagi empat pool untuk untuk memperebutkan posisi dua besar yang lolos ke babak 8 besar. Mulai babak 8 besar hingga babak final, akan menggunakan sistem gugur,” kata Ujang.

Ujang yang juga menjabat Sekretaris Umum Pengcab PBVSI Kabupaten Ciamis mengaku sangat bangga dengan ditunjuknya Ciamis sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurda Piala Gubernur Jabar 2019.

Hal ini didasarkan pada prestasi bola voli pasir Ciamis serta ketersediaan sumber daya manusia dan sarana prasarana yang cukup memadai.

” Kita pun berharap, dengan pelaksanaan Kejurda ini keberadaan sarana lapangan bola voli pasir di Ciamis bisa semakin baik hingga berstandar nasional. Selain itu, semakin meningkatkan pembinaan serta menambah motivasi pegiat bola voli. Khususnya bola voli pasir,” tegasnya.

Tim putra dan putri Kabupaten Ciamis berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Pasangan atlet putra Andri Andriansyah dan Budi Setiawan yang memperkuat Ciamis 2 berhasl mengalahkan pasangan atlet asal Sandira 2 Cimahi yang diperkuat Heryanto dan Apriyana.

Pasangan Andri-Budi berhasil menang 2-0 (21-13, 21-12) atas pasangan Heryanto-Apriyana.

Sedangkan di kelompok putri, pasangan atlet Ciamis 1 yang diperkuat Salmaziani Al Hakim dan Salsabila Dwi Nafisha berhasil mengalahkan pasangan atlet putri Kabupaten Bandung 1 yang diperkuat Gina Nur S dan Sri Rahmawati. Salmaziani-Salsabila menang atas Gina-Sri dalam dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-15.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.