FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Monitoring UNBK, Ini Keinginan Wali Kota Tasikmalaya

0 1

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman melakukan monitoring ke sejumlah sekolah. Diantaranya, SMPN  1 dan 2 yang berlokasi di kawasan Alun-alun Kota Tasikmalaya, Senin (22/4/2019).

Budi Budiman mengatakan, secara umum kesiapan para siswa termasuk sekolah dalam menghadapi UN 2019 cukup baik. Terbukti, pelaksanaan hari pertama berjalan tepat waktu tanpa ada kendala.

” Pelaksanaan hari ini cukup baik. Semuanya sudah memadai, server dan genset cadangan sudah disediakan. Termasuk fasilitas internetnya lancar tidak seperti tahun lalu sedikit tertunda setengah jam karena terkendala jaringan,” ungkap Wali Kota.

” Dengan kesiapan yang baik ini, kita optimis, pelaksanaan UNBK selama empat hari ke depan akan berjalan baik dan lancar tanpa ada kendala masalah teknis lagi,” sambungnya.

Pihaknya pun yakin, target seratus persen  kelulusan siswa SMP/Sederajat di Kota Tasikmalaya tercapai.

” Saya ingin semua siswa lulus seratus persen. Tapi target ini bukan hanya lulus semua, namun kita juga inginkan kualitas pendidikan anak-anak di Kota Tasikmalaya semakin baik dan semakin berkualitas,” ujarnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Kota Tasikmalaya, Cecep Susilawan mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 379 siswa. Mereka akan mengikuti UNBK selama empat hari, Senin-Kamis (22-25/04/2019).

” Waktu pelaksanaan UNBK dibagi tiga sesi. Sesi pertama mulai pukul 07.30 – 09.30, sesi kedua pukul 09.30 – 12.30 dan sesi ketiga pukul 14.00 – 16.00,” terang Cecep.

Dia menjelaskan, hari pertama UNBK yang diujiankan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir IPA”kita pun harapkan peserta didik yang ikut UNBK ini muda-mudahan semua lulus seratus persen dengan jumlah nilai yang membanggakan,”singkatnya.

Sebagai informasi, tahun pelajaran 2018-2019 ini, jumlah siswa di Kota Tasikmalaya yang mengikuti UNBK tahun 2019 sebanyak 9.495 orang dari 75 SMP Negeri yang ada di Kota Tasikmalaya.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.