FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Akhirnya Herdiat-Yana Dilantik Jadi Bupati/Wakil Ciamis

0 3

BANDUNG, FOKUSjabar.co.id: Akhirnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih hasil Pilkada serentak 2018, Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra di Aula Barat Gedung Sate, Sabtu (20/4/2019).

Pelantikan ini digelar setelah sebelumnya ditunda dari 7 April 2019 menjadi selepas Pemilu berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131/2473/SJ. Selain itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya dan Dedie Rachim juga dilantik dalam kesempatan yang sama.

Ridwan Kamil berpesan kepada Bupati Ciamis terpilih Ciamis untuk menjaga integritas, pelayanan warga, dan profesionalisme. “Saya menginginkan jaga integritas pimpinan lewat keteladanan, kedua turun tangan melayani, dan ketiga profesionalisme,” jelasnya.

Menurut Ridwan Kamil wilayah Kabupaten Ciamis memiliki potensi pembangunan yang tinggi. Di Ciamis akan ada program pengembangan pusat budaya.
Oleh karena itu Bupati Ciamis harus rajin komunikasi dengan provinsi, gubernur, agar sinkronisasi pembangunan di Ciamis. “Kepada semua kepala daerah saya selalu berpesan untuk menjaga integritas dan jaga keteladanan. Yang paling penting lagi adalah melayani masyarakat dengan turun tangan, dan menjaga profesionalisme,” kata Emil.

Bupati Ciamis terpilih Herdiat Sunarnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Pada awal masa jabatannya dia akan fokus dalam  meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

“Meskipun kami tak ada  program 100 hari kerja, tapi kami ada program yang diunggulkan yakni pelayanan kepada masyarakat.  Itu akan kita tingkatkan dan kita genjot,” jelasnya.

(dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.