FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

33 Nomor Janda Beredar di WA, Peradi Garut Terjunkan Tim Investigasi

0 5

GARUT, FOKUSJabar.co.id: Belum lama ini Kabupaten Garut dihebohkan dengan beredarnya pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp (WA). Pesan berantai tersebut berisikan puluhan nomor janda dengan sumber informasi dari Pengadilan Agama (PA) Garut.

Wakil DPC Peradi Kabupaten Garut, Syam Yousef Djoyo (kanan)

Terkait hal itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Garut, Syam Yousef Djoyo, segera menurunkan tim investigasi untuk menemukan sumber informasi yang tersebar di Media Sosial (Medsos) atau WhatsApp Grup (WAG).

“ Kami akan turunkan tim investigasi untuk menemukan sumber informasi terkait daftar janda yang tersebar di WAG,” kata Yousef, Selasa (26/3/2019).

Menyusul pernyataan Humas PA Garut yang membantah melakukan penyebaran daftar nomor janda, pihaknya akan memeriksa seluruh anggota Peradi cabang Garut untuk memastikan bahwa anggotanya tidak terlibat dalam aksi penyebaran tersebut.

Menurut Yousef, perbuatan tersebut melanggar kode etik dan sanksinya cukup berat jika melakukan perbiatannya dengan sengaja.

“ Jika anggota kami terlibat, sanksinya cukup berat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pesan berantai tersebut berisikan 33 nama janda beserta nomor telponnya.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.