FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sebelum Liga 1 Bergulir, Fabiano Sudah WNI

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id:  Persib Bandung resmi merekrut Fabiano Beltrame untuk menambah kekuatan di lini pertahanan saat menghadapi kompetisi Liga 1 2019 yang akan mulai bergulir pada Mei mendatang.

Meski begitu, status Fabiano saat ini masih berstatus sebagai pemain asing, karena proses naturalisasinya belum selesai.

Menurut Fabiano, dalam waktu dekat ini statusnya akan menjadi warga negara Indoensia. Karena, berkas naturalisasinya sudah ada di Sekretaris Negara (Setneg) dan tinggal melalui beberapa proses.

” Sekarang lagi di Setneg, tinggal dari presiden kalau tidak salah, masih lihat dia yang tandatangan, saya datang untuk sumpah,” kata Fabiano.

Pemain yang musim lalu berkostum Madura United ini merasa optimis, saat kick off kompetisi statusnya sudah menjadi warga negara Indonesia. Pasalnya, pengesahan naturalisasi tersebut tinggal menunggu beberapa hari lagi.

” Sekarang sedikit lagi, saya yakin mungkin 10 hari atau maksimal pertengahan April sudah selesai semuanya,” ungkap Fabiano.

Semakin dekatnya proses naturalisasi menurut Fabiano, menjadi salah satu alasan manajemen Persib mendatangkannya pada Sabtu (23/3/2019).

” Iya sudah pasti, karena kemarin Pak Teddy sudah bicara sama mereka, dan mereka sudah kasih kepastian proses seperti apa, mungkin dia berani suruh saya  datang juga untuk cepat ke Bandung untuk beradaptasi dengan teman-teman,” ucap Fabiano.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.