FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pelti Jabar Bertekad Lahirkan Atlet Berprestasi 

0 6

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Selain menyiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jabar pun akan semakin meningkatkan pembinaan terhadap atlet mulai dari kategori usia dini.

Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan kejuaraan tenis kelompok usia 12-14 tahun yang digelar bersamaan dengan pelantikan Pengprov Pelti Jabar 2019-2025.

” Visi dan misi kami yakni pembinaan berjenjang untuk jangka panjang dengan semakin banyak menggelar kejuaraan kelompok usia. Turnamen junior kali ini menjadi langkah awal kami,” ujar Ketua Umum Pengprov Pelti Jabar, Wawan Gunawan saat ditemui di sela-sela kegiatan di lapangan tenis indoor UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (25/3/2019).

Ke depan lanjut Wawan, pihaknya bertekad untuk menggelar turnamen kelompok usia dengan lebih baik. Tidak hanya mempertandingkan satu kelompok usia saja, tapi semua kelompok usia hingga senior. Baik level Jabar, nasional, hingga internasional.

” Dari turnamen-turnamen tersebut, diharapkan bisa lahir dan muncul atlet-atlet tenis potensial yang bisa menjadi tulang punggung Jabar kedepan. Maupun bagi Indonesia di kancah internasional,” terangnya.

Untuk mendukung target tersebut, Wawan mengaku akan membangun sistem organisasi layaknya perkumpulan melalui sinergi semua pihak. Pasalnya, dalam mencapai sebuah tujuan itu sangat dibutuhkan kebersamaan dan sinergi dengan semua pihak.

” Karena itu, tidak bisa tujuan yang sudah dicanangkan ini dilakukan hanya oleh beberapa orang saja. Tapi harus dilakukan bersama-sama secara sinergi. Organisasi Pelti Jabar kedepan harus memiliki kebersamaan dan sinergi itu,” tegasnya.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.