FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

April 2019, Pelti Jabar Gelar Seleksi untuk Babak Kualifikasi PON XX

0 1

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Kepengurusan Provinsi Persatuan Lawan Tenis Indonesia (Pelti) Jawa Barat 2019-2024 akan membentuk dua tim untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang  digelar Agustus 2019 mendatang.

Sebanyak 8 atlet putra dan 8 atlet putri akan bersaing menjadi tim inti Tenis Jabar untuk PON XX tahun 2020.

Ketua Umum Pengprov Pelti Jabar, Wawan Gunawan menuturkan, untuk menghadapi gelaran babak kualifikasi PON XX, pihaknya akan melakukan seleksi atlet pada bulan April 2019 mendatang. Seleksi sendiri akan memilih 16 atlet yang masing-masing dibagi dalam dua tim.

” Dari seleksi tersebut, nanti kita akan bentuk dua tim. Yakni, utama dan backup. Masing-masing tim akan berisi 4 atlet putra dan 4 atlet putri. Ini adalah program jangka pendek kita sebagai pengurus,” ujar Wawan saat ditemui usai Pelantikan Pengprov Pelti Jabar 2019-2024 sekaligus pembukaan kejuaraan tenis kelompok usia “Junior Tennis Championship 2019′ di lapangan tenis indoor UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (25/3/2019).

Masing-masing atlet di dua tim tersebut, lanjut Wawan, memiliki kesempatan dan peluang yang sama besar untuk menjadi tim inti tenis Jabar untuk PON XX. Pasalnya, perkembangan atlet di dua tim yang diperoleh dari hasil seleksi akan terus dipantau oleh tim khusus yang dibentuk Pengprov Pelti Jabar.

” Kita akan terus terapkan rotasi atlet sampai menghasilkan yang terbaik. Kita sudah siapkan tim yang akan melakukan pemantauan perkembangan atlet di sertiap turnamen yang mereka ikuti dan juga akan melakukan latihan bersama,” terangnya.

Dari hasil pemantauan tersebut, pihaknya akan menetapkan delapan atlet yang masuk dalam komposisi tim Jabar untuk mengikuti babak kualifikasi PON XX cabang olahraga tenis lapangan pada Agustus 2019. Delapan atlet itu yakini empat atlet putra dan empat atlet putri.

” Kita ingin loloskan atlet di semua nomor yang dipertandingkan. Semoga saja, kita mampu meraih medali emas setelah di PON XIX lalu hanya merebut 4 medali perak dan 4 medali perunggu,” tegasnya.

(ageng/bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.