FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Hadiri Rajaban, Bupati Ade Sekaligus Letakkan Batu Pembangunan Gedung MWC NU

0 3

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.co.id : Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, melaksanakan kegiataan keagamaan dengan menghadiri acara Pengajian dalam kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) dan Banam NU Kec. Cigalontang.

Dalam kegiatan Rajaban tersebut, Ade Sugianto Sekaligus melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat NU MWC wilayah Kec.Cigalontang, yang berlokasi di Kp. Cibeureum, Desa Nanggerang, Kec. Cigalontang Kab.Tasikmalaya Minggu (24/03/2019).

Acara Isra Mi’raj dan peletakan batu pembangunan MWC NU tersebut dihadiri unsur Muspika, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda serta para jama’ah pengajian.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan gedung NU MWC Cigalontang ini dapat menjadi dalam mensyiarkan nilai-nilai keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Sekarang mulai dibangun, mudah-mudahan setelah selesai gedung ini memberikan manfaat bagi keberlangsungan perjuangan NU di Cigalontang serta bermanfaat bagi masyarakat luas,”ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, Gedung NU MWC yang dibangun di Cigalontang ini, dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan keorganisasian terutama guna memperkuat tali persaudaraan serta selalu menjaga kesatuan negara republik Indonesia di tengah banyaknya permasalahan dan pemberitaan berbau hoax menjelang Pemilu serentak 2019.

“Mari saling menjaga silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah, jadikan perbedaan sebagai semangat untuk mencintai sesama, hindari berita-berita hoax dan cermatlah dalam menggunakan media sosial,”sambungnya.

Selain meletakan batu pertama pembangunan gedung MWC NU, Bupati pun memberikan bantuan dana untuk melunasi pembayaran pembebasan lahan pembangunan Gedung.

Kumargi atos lunas ayeuna mah teu gaduh sametan deui perkawis taneuh, mugi-mugi pembangunan Gedung MWC NU ini berjalan lancar,”pungkasnya. (Seda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.