FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Terjun ke Politik, Caleg Partai Berkarya Ini Bangun Ratusan UKM

0 0

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Tidak banyak calon legislatif (Caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini (Caleh Partai Berkarya) dapil IV Jawa Tengah.

Sejak memutuskan terjun ke politik, Milasari aktif membangun ekonomi kerakyatan dengan membentuk lebih dari seratus komunitas usaha kecil dan menengah (UKM) dan petani di Kabupaten Wonosobo.

Dia mengarahkan petani yang bisa bersaing di pasar nasional dan memotivasi usaha kecil terus meningkatkan omzet penjualan.

“Saya blusukan ke desa-desa, bahkan ke desa terpencil di lereng Gunung Sumbing dan lereng Gunung Sindoro,” kata Milasari.

Menurut dia, membangun ekonomi kerakyatan harus dimulai dengan membina petani mendapatkan produk pertanian terbaik, menampung dan memasarkannya.

Dengan begitu, petani tidak perlu lagi menunggu tengkulak membeli hasil panen. Petani pun bisa menikmati harga hasil panen yang layak dan menyejahterakan.

Di sektor UKM, kata dia, dirinya membantu anggota komunitas membangun toko-toko kecil dan mengisinya dengan barang-barang yang banyak diperlukan masyarakat.

“UKM selalu kesulitan uang tunai untuk memenuhi tokonya dengan aneka macam barang. Kami meringankan UKM dengan memberi tenggang waktu pembayaran, lalu kami memotivasi mereka untuk meningkatkan omzet,” kata Milasari.

Caleg-caleg Partai Berkarya di seluruh Indonesia, kata bendahara DPW Partai Berkarya Jateng itu, berusaha membangun ekosistem ekonomi kerakyatan. Menurut dia, tanpa membangun ekosistem, sangat sulit mewujudkan ekonomi kerakyatan yang kuat.

“Ini juga komitmen Partai Berkarya dan Pak Tommy Soeharto. Kami akan terus berkarya demi mewujudkan Indonesia makmur dan sejahtera,” jelas dia.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.