FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Dukung Program Pemerintah, Ini yang Dilakukan bank bjb

0 1

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Menyokong visi menjadikan Indonesia tujuan utama wisatawan dunia dan mewujudkan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019, pemerintah berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk sejumlah lembaga di derah.

Di Jawa Barat, bank bjb ikut terlibat mendukung pengembangan pariwisata daerah, terlebih untuk Jawa Barat. Dalam. Hal ini bjb memberikan dukungan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata.

Salah satu yang dilakukan bank bjb, yakni mendukung pembiayaan kredit Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (JCC) Rp252 milyar sebagai fasilitas Kredit Investasi (KI) Sindikasi.

Jalan tol layang itu sebagai jalur alternatif transportasi maupun distribusi arus barang dan jasa menuju maupun keluar Jakarta dari Jabar. Selain itu, jalan tol layang itu pun berfungsi sebagai pemecah konsentrasi kemacetan yang kerap terjadi di Tol Cipularang.

Jalan Tol Layang Jakarta- Cikampek yang sedang digarap itu panjangnya sekitar 36 kilometer membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat. Keberadaan tol itu diyakini mampu memperlancar arus wisatawan dari Jakarta menuju Bandung.

Tidak hanya itu, bjb pun terlibat membiayai pembangunan infrastruktur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan airport link Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Pada proyek itu, bank bjb menjadi salah satu perbankan yang menyalurkan pembiayaan sindikasi berjangka waktu 15 tahun Rp751, 4 milyar dari total Rp8, 889 trilyun kepada Lintas Marga Sedaya.

Sindikasi Rp711, 4 milyar dialokasikam untuk tranche A dan Rp39, 9 milyar untuk tranche B seperti dilansir Okezone.com, Selasa (19/3/2019).

Dari sisi program, bank bjb pun rutin menjadi sponsor ajang kontes lari terbesar di Jabar (West Java Marathon). Kontes yang mengampanyekan sport tourism itu pun sering menjadi ajang bagi para pelari dan wisatawan internasional mengasang kemampuan, bahkan menjadi ajang memanjakan diri dengan pesona pariwisata Jabar.

Tidak hanya itu, baru-baru ini bank bjb ikut meluncurkan 13 unit bus wisata untuk digunakan di berbagai daerah di Jabar.

Bus ini diperuntukan bagi wisatawan mengelilingi kota agar mereka lebih mudah mengetahui lokasi terkenal dab bersejarah yang mereka lewati.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.