FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Jokowi Beberkan Ini di Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2019

0 0

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membuka Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2019 di Ponpes Al-Azhar, Citangkolo, Banjar, Rabu (27/2/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan, mengenai kerukunan umat berbangsa dan bernegara dalam menjaga keutuhan NKRI. Dengan memperkokoh ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniyah, ukhuwah, insaniyah.

” Kita memiliki 714 suku yang tersebar di seluruh Indonesia. Saya titip jaga kerukunan jangan terpecah belah karena perbedaan. Mari kita perkokoh ukhuwah islamiah, ukhuwah, wathoniyah, ukhuwah insaniyah,” ucap dia.

Jokowi pun menyinggung banyaknya informasi hoax yang memfitnah pemerintahannya. Seperti larangan dikumandangkan adzan, serta melegalkan pernikahan sesama jenis. Menurut dia itu kabar fitnah.

” Dampak dari kabar fitnah itu, sedikitnya 90 juta orang mempercayai kabar fitnah itu sehingga harus diambil tindakan dan diluruskan bahwa kabar itu bohong. Masa pemerintah melarang kumandangkan adzan dan melegalkan pernikahan sesama jenis,” tegas dia.

(Boip/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.